Sepiring Memori di UFS

Kenapa judulnya sepiring? Soalnya divisi ini (Unilever Food Solutions) ga jauh-jauh deh dari yang namanya makanan. Jadi UFS tugasnya distribusiin produk Unilever yang berbau makanan (misalnya: kecap Bango, Lemon Tea, Sari Wangi, Knorr, Blue Band dll), dengan target konsumennya adalah restoran, kafe, catering. Jadi tak saya temukan tuh yang namanya Ponds Flawless White atw Sunsilk Hair Conditioner disini.

Bisa magang disini, berawal dari email ke Unilever bulan Desember 2009 karena ada sks magang dari kampus. Tapi, dipanggil buat interview bulan Mei 2010 (cape deh ^^’). Padahal dah magang bulan Januari di PT. Citatah Tbk. Pikir dipikir-pikir, dah nyerah “mengejar” skripsi tepat waktu, saya coba terima tawaran itu.

Hari interview di Menara Duta Kuningan, diinterview sama Manager Sales Push Development yang baik hati namanya Pak Dhanny. Ditanya-tanya seputar CV, kuliah, pengalaman buruk dan menyenangkan, kasus marketing dalam dan luar negeri, dll. Tak disangka, ada temen satu jurusan yang ikut diinterview..tapi emang rejeki nggak kemana, yang berhasil lolos ya saya. Hahaha (boleh dong bangga, Unilever ghitu lho ^^).

4 bulan disini banyak pengalaman yang didapet. Disini ngurusin laporan profitability dari 13 distributor dan kasih rekomendasi dari laporan itu. Penerapan dari magang ini, bakal itungin deh profitability di warung-warung tetangga hehe. Bukan cuma pengetahuan aja yang nambah, tapi juga diTEMPA (huruf besar lho) dengan lingkungan kerja yang sebenarnye.

Awalnya ngerasa sendiriii disini, jadi pengen nyanyiin lagu Yuni Shara terus sunyi sepi sendiri..”. Tapi kata seorang teman, ‘Jangan berharap dapet senyuman, kalo kamu ga kasih senyuman..” begitu kata teman saya sok tua (piss yo ). Tapi emang karakter saya dah gini (hayo gimana?), suzahhh diapa2in. Yah sudahlah, terima saja..

Dua bulan, baru mulai ngerasa betah (adaptasi yang panjang ya ^^’). Disana ketemu karyawan yang baik namanya Mba Galuh, ketemu juga dengan sales yang care, yang lucu, yang ngeyel, yang saya takutin (abisan mukanya mirip sama dosen yang saya ga suka). Wuih seru tho..

Oh ya, ada juga kenalan anak magang namanya Mutia anak FT UI (alumnus 8 lho) orangnya lucu, setiap hari kita berdua kerjaannya outlook-an, kita terlibat pembicaraan serius (gaya beud deh ), diskusi macem2 dari mulai profitability (jobdesc saya), supply chain (jobdesc dia), sampai membahas jurus-jurus kungfu hehe.

Alhamdulillah deh pokoknya bisa dapet kesempatan magang disini, ilmu nambah, tangki motor full (kayak yang punya motor aja) hehe. Kayak permen nano-nano (manis asem asin, rame rasanya). Tak kan saya lupa sepiring memori di UFS yang bikin kenyang…
(kisahuwi.wordpress.com)

2 comments

  1. kaka blh minta emailnya ?? :)

    ReplyDelete
  2. Wah, seru juga pengalaman magangnya !

    Jadi inget Tempat Magang Di Jogja dulu sewaktu belajar tentang dunia internet marketing.
    Nggak kalah seru lah, meski gak punya basic IT tapi tetap dibimbing 3 bulan sampai bisa menghasilkan di dunia internet marketing.

    Salam kenal dan semoga sukses selalu :D

    ReplyDelete