Harapan Membuat 'Hidup'

Gara-gara dipinjemin CD Winter Sonata sama Mba Frida, temen kantorku. Jadi suka sama karakter Sang Hyuk, mau berkorban apapun untuk cintanya walau dia sendiri nggak dicintai hiks..jangan sampe aku kayak gitu. Kalo orang-orang umumnya berposisi sebagai Yu Jin, kalau aku sebagai Sang Hyuk.

Karena suka sama karakternya berimbas jadi suka juga sama orangnya, jadilah aku cari-cari siapakah pemeran tersebut sebenarnya? Namanya Park Yong Ha, aktor sekaligus penyanyi, suaranya bagus ngebass dan cowok banget hoho (mulai error).



Tapi, betapa kagetnya setelah searching di mbah google, yang aku baca adalah tentang berita kematiannya. Park Yong Ha, mati gantung diri dengan kabel camcorder. Diperkirakan depresi karena  ayahnya sakit (dia sayang banget sama ayahnya) dan juga karena kondisi finansial. Hikss…

Jadi, inget ucapan Ustadz Reza M.Syarif, begini:
Manusia tidak bisa hidup selama 40 hari tanpa .. makan
Manusia tidak bisa hidup selama 4 hari tanpa .. minum
Manusia tidak bisa hidup selama 4 menit tanpa .. udara
Manusia tidak bisa hidup selama 4 detik tanpa…harapan
Dulu, aku pernah capeek banget menghadapi skripsi. 2 semester ngejalaninnya. Ketika gagal di semester delapan (di sidang pertama skripsi, harus mengulang tema), stress lah aku..beberapa bulan tak kusentuh. Untunglah Allah sangat baik kepadaku, di saat tak tentu arah, aku dikasih kesempatan magang di Unilever selama 4 bulan, ada aktivitas yang membuatku berpikir positif. Sedih pun berkurang dan mengurangi mikir yang aneh-aneh

Hal lain yang nggak kalah penting yang pasti adalah iman. Pasti sering banget denger ayat ini kan:
Bersama kesulitan ada kemudahan (Al-Insyirah ayat 6)

Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (darjatnya) jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imran: 139)
Ketika aku lelah sama pekerjaanku sampe nggak bisa tidur, setelah itu aku tahajud ngaduin semua permasalahanku kepada Allah, dan hati terasa tenang bukan main. Rasanya mendapatkan kekuatan tambahan. Cobain deh hehehe.

Dan yang terakhir adalah ingat mimpi-mimpi dan harapan kita. Dijamin, membuat kita semangat lagi. Aku mau share ah sedikit mimpi dan harapanku ni:
  • Punya laptop pink (target: awal tahun 2012)
  • Hapal juz 30 (target: Desember 2011) Chayooo
  • Hafidzah (target: 35 tahun). Aje gileee
  • Beasiswa ke luar negeri (target: 27 – 28 tahun). Hmmm..
  • Menikah (target: 25 tahun). Ini mah wallahualam deh..
Kembali lagi, Yona (panggilan akrab Park Yong Ha)… kenapa nyerah?

Hamasah, Uwi! Hamasah, temans!
(kisahuwi.wordpress.com)

No comments