Surat Cinta untuk Dede: The Story Began..

Ini surat cinta pertama Mama untuk Dede. Seharusnya Mama pas lagi hamil Dede dulu lebih rajin bikin surat cinta ya, ditulis setiap perkembangan Dede dari minggu ke minggu. Tapi nggak apa-apa ya kaya gini aja daripada nggak hehe..

Darimana Mama tahu Mama lagi hamil Dede? Iseng.. Jadi Mama semenjak nikah sama Papa suka beli test pack di apotek. Setiap 'telat' dikit, Mama langsung cobain..tapi hasilnya negatif mulu setelah dicoba beberapa bulan setelah menikah. Sabtu malam itu, Mama lagi beberes kontrakan (dulu Mama sama Papa tinggalnya di kontrakan setelah numpang di rumah engkong sama nyai biar belajar mandiri) eh ketemu 1 test pack lagi beberes, iseng-iseng cobain dan Mama kaget hasilnya POSITIF. Soalnya Mama belum ngerasa apa-apa, malah hari sebelumnya Mama sama temen-teman kantor Mama muter-muter Tanah Abang sampe sore dan Mama kuat-kuat aja. Tapi Mama belum kasih tau Papa, takut hasil test packnya salah.

Hari Seninnya, Mama beli lagi test pack dari yang harganya murah (5000an) sampai yang paling mahal (25ribuan) di apotek deket kantor, cobain deh semua dan hasilnya strip 2 semua alias positif. Perasaan Mama setelah semua hasilnya positif coba tebak apa, Dek? Takut hehe. Takut nggak bisa jadi Mama yang baik, takut nggak bisa ngurus Dede nanti karena Mama masih ngerasa belum dewasa dan kekhawatiran-kekhawatiran lainnya, tapi tentu saja Mama bahagia luar biasa dan sujud syukur.

Setelah itu Mama kasih tahu Papa dan Papa juga bahagia luar biasa, Mama juga kasih tau nyai di telepon seperti ini:
Mama: "Bu..Wi hamil..." sambil gemeteran ngomongnya
Ibu: Lah terus kenapa..ada bapaknya ini...

Setelah itu Mama maksa-maksa tuh sama Papa biar cepet-cepet diperiksa beneran hamil apa nggak, kita ke RSIA deket kontrakan, cuma 5 menit diperiksa dan hasilnya..bingung. Dokternya bapak-bapak sudah tua dan nggak kasih kesimpulan Mama beneran hamil apa nggak >.<. Kata dokternya: "kalau kata test pack positif ya berarti positif". Dalam hati yeee..ngapain ke dokter kalau kaya gitu. Dan Mama kaget konsultasinya sebentar banget ternyata biayanya muahal, 500 ribuan. Untung bisa gesek asuransi Papa jadi cuma nambah 60 ribu untuk suplemen

Kata dokternya kemungkinan Dede usianya sudah satu bulan dalam kandungan. Deg..Mama kaget, karena beberapa minggu lalu Mama jalan-jalan ke Dufan, naik semua wahana kecuali tornado (karena memang nggak sempet, jam 9 malam wahana dah tutup semua). Mama naik halilintar, histeria, arung jeram, kora-kora dan semua wahana yang serem-serem. Wah..maaf ya De Mama nggak tau. Tapi alhamdulillah Dede luar biasa kuat

Hari-hari selanjutnya setelah Mama tahu sudah ada Dede.. to be continued aja deh hehe

No comments