Jalan-Jalan ke Taman Angsa, Ciganjur

Minggu ketiga bulan Mei:
Uwi : Mas, jalan-jalan yuk sama Dede ke Taman Angsa
Papa : Banyak kerjaan, minggu depan aja
Uwi: Beneran ya, minggu depannnnnnn

Minggu keempat bulan Mei:
Uwi: Mas, yuk ke Taman Angsa
Papa: Lagi deadline audit nihh. Minggu depan minggu depan
Uwi: -.-

Minggu pertama bulan Juni:
Uwi: Kandaaa (merajukk), yukk ke taman Angsa katanya minggu ini
Papa: Bisa nggak minggu depan aja?
Uwi: Huft. Mulai beralih ke Engkong *mencari sasaran tapi gagal

Minggu kedua bulan Juni:
Uwi: Mas, aku sampe mimpi-mimpi lho pergi ke taman Angsa. Namanya tuh kesengsrem, keinginan yang pengeeen banget
Papa: Iya
Uwi: Aseeeekkkk *rempong ala emak-emak
Engkong, Nyai, Biyung, Papa: Ini mah yang mau pergi emaknya bukan dedenya


Setelah dari hari Senin-Jumat bekerja, kalau weekend tuh rasanya pengeeeen ngajak Dede jalan-jalan. Kalau pergi jauh-jauh kasihan apalagi kalau diajak naik motor, banyak polusi debu dan suara. Untungnya ada alternatif tempat bagus dan murah di dekat rumah, sebuah taman kecil tapi asri dan bersih di daerah Ciganjur.
Sebenarnya tamannya belum bernama, tapi sering disebut taman angsa karena spot utama taman ini adalah danau dan angsa-angsanya. Taman ini baru ada di tahun 2014. Ketika bekerja, saya selalu lewat daerah sini di turunan jalan Herman Susilo tepatnya di M. Kahfi I, Jakarta Selatan. Kalau dari Pasar Minggu, taman ini dilewati angkot M20.

Karena masih baru, jadi pohon-pohonnya masih ceking-ceking ^.^ dan mainan anak masih sedikit. Waktu kunjungan pertama, malah belum ada mainan sama sekali, kunjungan kedua ini sudah dibuat ayunan.

Tidak ada biaya untuk masuk, hanya biaya parkir seikhlasnya. Letaknya jauh dari mana-mana, jadi susah kalau kita mau beli minum atau cemilan, jadi sebaiknya sudah disiapkan dari rumah. Untuk parkiran tidak begitu besar, kira-kira muat 5 mobil dan belasan motor. Pintu masuk ke tamannya agak bahaya, karena persis di turunan jadi harus hati-hati ketika berbelok karena kendaraan yang lewat biasanya kencang-kencang. 

Tidak lupa selfie ^.^
Lebih bagus, bawa alas untuk duduk-duduk. Biasanya anak-anak senang sekali bermain bola-bolaan disini. Ada juga yang jogging dan main sepede. Kalau dede malah asyik cabutin rumput. Bagus juga untuk foto-foto. Ayo main ke Ciganjur untuk alternatif liburan yang murah dan asri ^.^

No comments