Sterilizer Breastpump dan Botol ASIP traveling: Pumpee Compact Jawabannya

Catatan seminggu di penempatan Padang

Sebenarnya saya sudah punya mesin sterilizer di rumah, tapi karena body nya yang besar dan memang masih dipakai juga di rumah, jadi tidak dibawa. Akhirnya untuk sementara saya steril botol dan breastpump memakai tablet steril merk Innosense, agak rebet karena direndam dulu menggunakan tablet dan selanjutnya disiram dengan air matang plus karena memakai tablet jadi agak berbau obat.

Hari kerja pertama (Senin) ngobrol-ngobrol dengan dokter poliklinik ternyata beliau punya bayi usia 10 bulan dan memberi saya 3 pin bbm toko bayi yang ada di Padang. Langsung deh saya add untuk membeli sterilizer. Ada Kayla, Bonneh yang bisa COD dan yang lengkap namanya Burma.

BBM saya langsung diapprove oleh Kayla tapi stock sterilizer kosong. Nyari di internet dan menelepon Bonneh nggak diangkat, yasudah karena memang butuh kepastian akhirnya saya pesan yang paling murah di Lazada merknya Pumpee Compact yang muat 2 botol plus aksesorisnya. Cucoklah untuk mengisi kos-kosan saya. Baruu aja pesen dan bayar di Lazada, sorenya baru diapprove oleh Bonneh dan disana jual sterilizer Crown yang muat 6 botol. Hiks hiks telat, kalau belum bayar saya beli deh yang di Bonneh biar bisa langsung pakai.

Setelah ditunggu-tunggu, 3 hari kemudian di hari kamis barang pun tiba, ternyata sterilizernya imutttt banget. Dan pas ukurannya untuk breastpump Avent gratisan saya. Benar-benar cocok untuk yang suka traveling karena ukurannya bisa dibuat kecil, hanya 16cm panjangnya dan ringan pula. Waktu yang dibutuhkan sekitar 10 menit dan tidak memerlukan bahan kimia, cukup air matang 20 ml dan tentu listrik. Jadi buat para pejuang ASI yang mau traveling, alat ini bisa jadi pilihan ^.^

No comments