Segarnya Berenang di Waterpark Ceria Depok

Peralatan tempur renang Dede
Akhirnya kesampaian juga ngajak dede berenang di usia 13 bulan. Pengennya yang deket rumah aja, soalnya pasti kan berenangnya nggak lama. Searching di google, ternyata di Depok banyak banget pilihan waterpark mulai dari Pasir Putih, Ceria Kukusan, Grand Depok City dll, untuk kolam renang ada Matoa, DTC atau ke Snowbay TMII yang banyak permainannya. Jatuhlah pilihan awal di Waterpark Ceria Kukusan yang paling dekat dengan rumah saya di Krukut. Ini peralatan tempur Dede sebelum renang nih.
Ganteng ya aku? ^.^
  1. Baju renang bentuk diving, beli di bilna saat lagi diskon 50% harganya jadi 99 ribu, bahannya adem dan nyaman dipakainya, ganteng banget dede deh pake baju renang ini hehe. 
  2. Ban renang mobil-mobilan dibeli juga di bilna harganya 40ribuan. Sebelumnya pernah beli ban renang yang swim trainer dapat dipakai untuk belajar renang, beli di itc depok harganya 55 ribu, tapi ternyata pas dicoba di kolam karet rumah ternyata dede nggak suka karena rebet kali ya banyak talinya. Kalau ban renang mobil-mobilan ini mah nggak bisa buat belajar karena posisi anak duduk. Pas pertama kali sampe dan dipompa, dede seneng banget sama bentuknya yang lucu dan dinaiki seperti mobil-mobilan.
  3. Swim diaper, kalau ini gunanya untuk antisipasi kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Namanya juga bayi, nggak peduli kalau panggilan alam sudah memanggil nggak liat sikon. Kalah ternyata mpup kan bisa berabe tuh kolem renang. Kalau pampers sekali pake bisa beli huggies, kalau ini mereknya charlie banana. Saya beli di asibayi dan banyak toko online yang jual juga seperti little hannah shop, lazada.

Kami berangkat hari Sabtu tanggal 18 Oktober 2014 jam delapan pagi. Waterpark Ceria letaknya dekat dengan pintu belakang UI yang jalur motor (Kukusan). Kalau naik angkot bisa ditempuh dari terminal Depok naik D04. Kalau yang dari Tugu, lurus terus hingga ke perempatan Kukusan belok kiri. Letaknya tidak jauh dari perempatan, paling 5 menit. Nanti tinggal perumahan dengan gerbang bertuliskan Waterpark Ceria di kiri jalan. Nanti masuk terus ke belakang perumahan itu, kalau jalan agak jauh juga. Parkiran motor dan mobil luasss. Harga tiket untuk hari biasa 25 ribu sedangkan pada weekend 30 ribu, anak diatas usia 2 tahun sudah wajib bayar.


Setelah sampai, langsung nyebur karena Dede sudah pakai baju renang di rumah. Dede senang banget banget, sama sekali nggak takut sama air. Kolam renangnya terdiri dari kolam utama yang tempat perosotan anak-anak dikelilingi kolam arus dan ada juga kolam untuk orang dewasa di samping kolam utama. Setelah itu kami langsung muter-muterin kolam arus. Airnya lumayan jernih dan tidak kotor. Karena kami pagi datangnya masih sepi jadinya, makin siang makin rameee. Untuk penitipan tas, bisa dititip dengan membayar 5 ribu rupiah. Untuk yang belum sempat membeli ban renang anak juga dijual disini, ada yang ban renang bayi (mirip ban renang dede)  hingga ban renang untuk anak yang lebih dewasa, baju renang juga dijual disini.

Untuk pendamping yang tidak berenang juga dapat duduk di pondok-pondoknya *tapi saya nggak tanya itu free atau bayar hehe. Atau bisa makan di restoran di dalam waterpark. Setelah puas berenang selama 1 jam, akhirnya kami siap-siap pulang. Kamar mandi ganti banyak sekitar 20 kamar mandi dan dengan jumlah pengunjung jadi cukuplah. Reviewnya senang karena akhirnya bisa ngajak Dede yang hobi maen air bisa berenang walau menurut saya tiketnya agak mahal juga dibandingkan luas kolam renangnya yang tidak besar dan permainan untuk anak-anak kurang variatif. Soalnya waterpark yang terkenal pun lagi banyak promo setengah harga. Ini foto-foto dede berenang yeyeye:


6 comments

  1. Yang di Cikarang aja, aku belum pernah main ke waterparknya :D
    Kayaknya seru buat anak-anak.
    Kalau musim liburan gitu ramai pastinya.

    ReplyDelete
  2. Hihi seru mak ngajak anak main air
    Iya kayaknya rame ya, untungnya saya pagi jadi masih sepi ^.^

    ReplyDelete
  3. Dari kmarin liat profpic WA nunggu postingannya hihi
    Asik ya mbaa :) tambah pengen ngajak aghis renang juga, tapi ntar nunggu dia kuat berdiri dan jalan aja deh takut gak bisa mandiinnya *tutupmuka*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baju renangnya jadi beli nggak mba? hehe

      Delete
  4. Berenang memang menyenangkan dan menyehatkan ya Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete