Agar Suami Menjadi Pemimpin Sejati


Judul: Agar Suami Menjadi Pemimpin Sejati
Penulis: Nurhayati Pujiastuti
Cetakan: Ke-2, 2013
Penerbit: Pro-U Media
Tebal: 188
ISBN: 979-1273-72-3
Harga: Rp 25.000,-
Buku ini bertujuan untuk mengajak para istri yang membutuhkan imam dalam rumah tangganya untuk menjadi suami sebagai imam sehingga rumah tangga menjadi sakina, mawaddah wa rahmah. Idealnya memang dicari sebelum menikah, namun apabila kita baru sadar pentingnya imam sekarang bagi keluarga apa yang harus kita lakukan ketika suami belum menjadi imam?
Sebagai permulaan, sebaiknya kita melakukan hal ini:
Sebelum kita memaksakan kehendak pada pasangan kita menjadi imam yang baik, kita harus introspeksi dulu, memahami keinginan dan mimpi dan apakah mimpi tersebut berlawanan atau tidak dengan mimpi bersama? Setelah direnungi, maukah kita melanjutkan mimpi, menunda mimpi atau mengalihkan mimpi?

Kita juga harus memahami pasangan baik keinginan dan mimpinya. KDRT, suami malas bekerja, mencaci-maki, menjadikan istri sebagai pembantu, perselingkuhan, tidak sayang kepada anak-anak adalah beberapa penyebab kalau tidak ada imam di keluarga. Nah, lalu apa yang harus kita lakukan? 
  • Perubahan total diri
  • Manfaat harus diketahui jelas
  • Orientasi bila bunda tidak ada

Dibuku ini juga tentang catatan yang harus dilakukan misalnya jangan membandingkan, jangan mencela pasangan dan cara menciptakan pasangan yang kita idamkan dan kendala apa saja yang siap menghadang. Kekurangan buku ini adalah banyak kalimat 'nyinyir' yang hanya dipandang dari sebelah sisi saja, misalnya di halaman 51:Tapi kalau Bunda merasa tidak bermasalah dengan hal itu dan membiarkan pengasuh atau orang terdekat kita yang mengasuh anak-anak demi bisa membiayai anak di sekolah yang mahal atau membeli susu formula dengan produk ternama, tentu saja kita berhak untuk melakukan hal itu.

Saya sungguh sebal kalau penulis lagi nyingir, come on saling menghargai saja sesama ibu, kadang keadaan memang tidak ideal untuk sebagian orang. 

No comments