Setelah Diapprove GA, Lalu Apalagi? Akademi AdSense Jawabnya

 
Setelah diapprove, lalu saya bingung harus ngapain lagi? Hari pertama dapat $0,6 dari sekitar 480 orang yang berkunjung ada 6 orang yang klik, hari kedua sama sekali nggak ada yang klik sampai saat ini ada pengunjung dari 380an orang. Whoaa *garuk-garuk tanah. Nah buat pemula seperti saya disarankan belajar di akademi AdSense. Wuihh ada sekolahnya ya, yuk belajar dulu biar pinter.

Akademi AdSense adalah tempat kita belajar sesuatu mengenai AdSense supaya dapat menjadi publishernya yang berhasil. Ada 6 modul didalamnya. Cekidot satu persatu:

TERAPKAN UNIT IKLAN
GA memiliki misi: keep Google's content and search networks safe and clean for our advertisers, user and publisher. Jadi isi blog harus bebas dari konten dewasa, konten yang melanggar hak cipta dan konten yang berisi kekerasan. Ada hal-hal yang dilarang terkait penerapan iklan, yakni:
  • Jangan Mengklik Iklan Sendiri: Walaupun tidak sengaja mengklik, tetap dapat pemberitahuan pelanggaran. Saya jadi takut nggak sengaja kepencet nih ketika lagi pindahin cursor samping karena dekat dengan iklan, atau nggak sengaja karena laptop yang touch screen *gaya
  • Perhatian yang tidak wajar kepada iklan, misalnya warna yang mencolok, simbol yang mengarah ke gambar misalnya klik me
  • Memberi label yang menyesatkan, hanya boleh menuliskan iklan atau pesan sponsor
  • Menjajarkan gambar dengan iklan
  • Memformat konten mirip iklan
  • Menawarkan kompensasi untuk mengklik
  • Batas iklan yakni 3 unit konten, 3 unit tautan dan 2 kotak telusur.  

TERIMA PEMBAYARAN
Ini dia yang ditunggu-tunggu, pembayaran hohoho. Nah disini dijelaskan bagaimana langkah-langkah kita untuk menuai hasil dari adsense jika sudah mencapai ambang verifikasi yakni $10. Pilihan transfernya bisa berbentuk Transfer Dana Elektronik (TDE), dengan cara masuk ke rekening pribadi atau dengan verifikasi PIN. Kalau yang dibaca sih, lebih enak pakai yang PIN dan bisa diambil di Western Union. Cukup memakai KTP dan nomor MTCN yang kita dapatkan dari GA. Pembayaran dilakukan tiap bulan.

PENGOPTIMALAN
Dibagian ini dijelaskan tentang ukuran iklan sebaiknya disesuaikan dengan ukuran blog kita. Posisi iklan yang umum adalah di atas dan dalam konten *kalau saya sidebar >,<

PENGAMBILAN KENDALI
Iklan dalam blog kita akan sering berubah secara otomatis, isi iklannya tergantung dari konten, penempatan dan minat dalam blog kita. Dibagian ini juga dijelaskan kalau kita dapat mengatur iklan apa yang kita tidak mau tampil, tapi dapat berakibat kepada potensi penghasilan kita karena menurunkan persaingan antar iklan.

LACAK KEBERHASILAN
Dibagian ini dijelaskan kalau kita ingin melihat berapa yang melihat iklan kita dalam sehari, seminggu, nilai iklan kita dapat dilihat di laporan kinerja. Kita juga dapat menyimpan dan mendownload laporan laporan kinerja kita dalam bentuk excel.

COBA FITUR DAN APLIKASI LAINNYA
Disini dijelaskan tentang aplikasi lainnya dari adsense seperti untuk video, game, seluler.

Untuk lebih lengkapnya bisa langsung cus ke akademinya yahh. See you

6 comments

  1. dari awal nge-blog sampe sekarang, belum pernah pasang GA.
    niat ngeblog dari dulu cuma buat senang2, tapi kadang agak iri juga bagi yang bisa menghasilkan uang lewat blog.
    hem

    ReplyDelete
  2. GA saya belum optimal sama sekali, masil nol pengetahuan tentang GA huhu

    ReplyDelete
  3. Sama mba huhuhu *mupeng liat yang sukses2. Sama-sama belajar yuukkk

    ReplyDelete
  4. udah pasang GA sih mak...tapi penghasilan belom banyak mak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih tertatih-tatih mak, mengasih pundi GA hohoho

      Delete