Snowbay, Tempat Seru Main Air

Gambar dari sini
Bulan Desember tahun lalu, BRI sedang mengadakan promo untuk Snowbay. Buy one, get one jadi yang harga normalnya tiket masukya 150 ribu untuk 1 orang jadi bisa untuk 2 orang. Agak siangan kami berlima menuju ke TMII: saya, suami, dede, pengasuh dede dan kakak Maulina, anak pengasuh siap berbasah-basahan.  Dulu waktu awal buka kayaknya sampai jam 9 malam deh perasaan.Sekarang, waktu operasional Snowbay mulai hari Senin dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

Papanya yang lagi nggak enak badan, nggak ikutan berenang jadi sebagai penjaga tas. Sebelumya sudah 2 kali saya ke Snowbay, pertama sama sahabat saya memakai tiket gratisan dari Buavita dan kedua bareng suami saya sebelum saya melahirkan pakai promo BRI juga, dan saya jatuh cinta sama waterpark ini dibanding yang lain. Karena permainnya seru-seru

WAHANA PERMAINAN UNTUK ANAK

MANDI BOLA
Mandi bola paling jadi favorit Dede
Karena mungkin agak siang, penjualan tiket agak kosong. Tidak perlu mengantri langsung memakai debet BRI, lumayan jadi menghemat 300 ribu untuk tiket. Awal masuk kami langsung disambut dengan kolam anak. Wuih bola-bolanya banyak bangett, dulu kayaknya nggak ada mandi bola terakhir saya kesini. Dede senang sekali dan dia hobi melempar bolanya hingga keluar arena. Antara bingung, seneng, excited. Selain mandi bola, di tengah-tengahnya banyak pancuran yang colorful, semakin menambah ceria suasana.






Selain arena mandi bola dan pancuran, untuk anak kecil yang ingin naik perosotan juga ada yang versi mini, ada perosotan ikan hiu dan 2 perosotan mini lagi

THYPOON RIVER
Wajah sebelum ketakutan karena ga bisa move on bannya
Biasa disebut kolam arus. Kalau tidak salah, kolam arus Snowbay merupakan yang terpanjang di Indonesia. Serunya ban nya gratis dan banyak (tapi waktu kunjungan kedua, bannya ga ada sama sekali apa pada bocor semua yah). Saya, pengasuh Dede dan kaka Maulina naik ban yang untuk berdua. Dede anteng banget disni *tumben. Hati-hati disini ada pusaran air yang kalau kita kejebak susah untuk move on hehe. Sampai kaka Maulina nangis-nangis ketakutan karena balik lagi balik lagi nggak jalan-jalan bannya, untung kita ditolongin sama mba-mba dan mas-mas yang baik hati itu.

SNOWBAY BEACH
Asik joget
Pada jam-jam tertentu, akan ada musik dan kolam yang terletak di tengah akan bergelombang seperti ombak di pantai. Makin ke tengah, makin dalam dan kencang. Saat di kolam ini, Dede megang-megang dadanya, saya panik dan bilang Dede dadanya sakit? Tapi lama-kelamaan kok malah jadi kaya joget. Oh no kayaknya karena lagu Cita Citata kayaknya Dede lagi asik joget sakitnya tuh disini *tepok jidat

WAHANA UNTUK ORANG DEWASA

Tube Coaster

Seperti mangkok bentuknya, setelah kita dibawa berputar di perosotannya, lalu kita dijatuhkan hingga kedalaman 2 meter. Nggak bisa berenang? Jangan khawatir, karena setelah jatuh kita akan langsung ditarik oleh petugasnya. Tapi deg-deg an juga berasa mau tenggelam. Ada tinggi minimum untuk bisa naik wahana ini.

HURRICANE
Antriannya panjang yak? Ada 2 ban yang dapat kita pilih. Untuk berempat yang berwarna kuning dan hijau untuk berdua. Kalau mau seru naik ini, kita menghadap kearah belakang. Kalau kita menghadap ke depan kurang seru.



Masih ada juga wahana yang lain misalnya kolam air panas, perosotan dewasa yang berwarna putih *nggak tahu namanya, cabana gratis ada juga cabana vip dan gazebo yang disewa. Menurut saya lebih seru kalau bikin kolam renang biasa seperti di Atlantis. Tapi melihat tempatnya yang sudah kecil dan sudah full, taruh dimana lagi ya. Sama tentang lokernya, seharusnya kuncinya bisa dipakai berulang kali selama satu harian itu, pernah sendal saya lupa dimasukkan padahal loker sudah dikunci nggak seru kan beli koin lagi hanya untuk naruh sendal atau mau ambil barang.

4 comments