Byurrr..Byurrr.. @ Kolam Renang Universitas Negeri Padang (UNP)

Abis juga akhirnya les renang 7 kali pertemuan di G-Sport, hasilnya Alhamdulillah nggak sia-sia. Walau nggak ahli2 banget, tapi dah bisa nerapin gaya dada, punggung sama bebas. Kalau gaya dada (katak) bisa renang santai dari ujung ke ujung. Gaya bebas masih belum kuat, jadi masih harus belajar, cari contekan di youtube dan yang paling penting praktek pastinya ya.

Tapi berasa agak mahal ya kalo renang di G-Sport hehe (tiketnya 65 rebu) atau 650 ribu/bulan untuk member bebas berenang kapan aja. Pengen sih ambil yang member pulang kerja bisa renang tiap hari (gaya). Bisa cepet kurus kali ya kalorinya dibakar terus, tapi berasa nggak enak kalo renang sendiri. Jadi punya impian punya kolem renang pribadi nih di rumah xixixi.

Selain tiketnya yang agak mahal, pengen cari suasana baru juga. Nah, swim traveller pertama adalah ke UNP Padang. Denger-denger bagus katanya, indoor, standar internasional dan baru diresmikan tahun ini. Jadilah hari Sabtu, saya kesana bersama Elvy partner renang saya.

Jam 2 berangkat dari Siteba lalu sampai di UNP, nggak terlalu sulit nemu lokasinya karena banyak banner menuju kolam renang. Sampai disana, kami bayar 23 ribu. Harga tiket lengkapnya seperti dibawah:
Sampai disana, kolam renang sudah lumayan banyak orang. Ada 2 kolam renang: kolam anak dan kolam dewasa. Kolam anak tapi pendek banget. Kolam dewasa ketinggiannya dimulai dari 140 m dan yang terdalam 180 meter. Banyak yang lagi belajar dan kebanyakan berkelompok atau malah asik selpih selpih dibanding renangnya. Jadi yang belum terlalu bisa nggak perlu malu, karena kolamnya besar jadi asik sendiri-sendiri. Menurut saya, air disini agak dingin mungkin karena nggak terpapar matahari langsung kali ya. Lalu kelemahannya tidak ada pinggiran tempat berdiri sehingga kalau kita di tengah-tengah kolam (180 meter) hanya mengandalkan besi yang ada di pinggir kolam.



Tips renang di UNP:
  1. Perputaran airnya dari segala sisi, akibatnya tuh jadi kaya kita digiring ke tengah-tengah kolam karena arusnya menuju ke tengah kolam. Jadi ketika kita renang tau-tau dah melencong aja geraknya ke tengah kolam, jadi perlu hati-hati. 
  2. Kalau berenang disini, sebaiknya bawa gelang atau misalnya kantong hp yang tahan air. Karena kita dikasih kunci loker tapi cuma tok kuncinya aja sama cantelannya. Nah bingung kan mau kantungin dimana
  3. Jangan berenang sore, karena saat ini belum buka jadwal malam. Jadi jam 6 sudah gelap gulita
Secara keseluruhan sih, lumayan puas dengan tiket yang terjangkau dan tempatnya bersih.

3 comments

  1. wah pastinya sangat menyenangkan sekali nih

    ReplyDelete
  2. Ada jg kolam di Kompleks Adzkia Taratak Paneh (Kuranji), di Muslimah Center (dekat GOR belakang Bank Muamalat), tp ini mmg lbh kecil drpd di GOR UNP :)

    ReplyDelete