Membuat Diary Blog: 2016 Blog Planner

2015 tinggal beberapa hari lagi. Sudah buat resolusi belum? Saya sudah, sebenarnya resolusi yang tahun ini belum kesampaian dilanjutkan untuk tahun depan hehe. Tidak perlu nunggu setahun sih untuk buat target ya, tapi rasanya tepat aja momennya kalau di tahun yang baru. Lebih tearah dan terukur sudah sejauh mana kita melangkah *apa sih

Ngeblog bukan termasuk resolusi yang saya mau capai tahun ini, soalnya saya bingung mau mencapai apa. Sebenernya ada, misalnya saya ingin tulisan blog saya bisa nembus majalah kantor atau mulai nulis pakai bahasa Inggris, tapi masih bingung mengukurnya (lebih tepatnya males dikejar target wkwk). Mau lebih banyak belajar blog, di tahun 2015 rasanya agak-agak tertidur dalam perblogan. Yang jelas saya mau terus ngeblog, karena nulis itu membuat saya bahagiaaa.

Untuk menuntun aktivitas blog kita setahun, kita bisa menulis di agenda. Banyak tersedia agenda yang lucu di toko buku maupun yang dijual online di mbah google, ada yang berbayar ada pula yang GRATIS. Kerennya lagi yang gratis juga nggak kalah bagus dibanding yang berbayar. Salah satunya disitus ini, warnanya yang ceria jadi tambah bikin semangat. 

Diary Blogku
Isinya mulai dari kalender setahun, jadwal giveaway (wajib nih biar nggak kelewat), agenda bulanan jadi kita lebih terencana mau posting apa, kalau ada ide juga bisa ditulis biar nggak lupa. Yaelah jadul amat mpok, kan sudah ada smartphone. Maklum saya orang visual, jadi lebih meresap gitu kalau ditulis warna-warni.

Gambar dari sini
Ada 44 halaman full colour (satu halaman tentang term of use nya). Buat yang tertarik langsung aja ke tkp. Print dan jilid spiral biar kelihatan rapi dan cakep.

Selain itu, saya juga ngambil gratisan blog planner dari sini, tinggal subscribe dan kita dikirimkan link downloadnya. Saya suka tentang halaman introspeksi diri misalnya strategi yang telah dilakukan di 2015, yang akan dilakukan, cita-cita terbesar untuk blog di tahun 2016. Saya juga print blog post planner jadi kita bisa nulis2 brainstorming dari tulisan yang mau kita posting. Selamat datang 2016!!!!

Blog Post Planner

21 comments

  1. Unik gitu ya

    dl aku jg gitu. Skrg jadwalin di kertas doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, unik. Boleh dicoba lagi mak biar lebih semangat ^.^

      Delete
  2. wah cantik ya diarynya mak, bisa boost semangat nulis en ngeblog tuh

    ReplyDelete
  3. wah keren ya , warnanya juga cerah bikin jadi semangat

    ReplyDelete
  4. Ih cakep plannernya.. Sy jg pengin banget punya planner 2016. Cari2 di tobuk belum ada yang cocok. Ga kepikiran bikin sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau toko buku biasanya agenda yang umum2. Hrs buat mak planner khusus blog hehe

      Delete
  5. Lucu ya..haha cewek ngeliat apa2 dari lucunya..
    Tapi bagaimana Blogger yg masih seenaknya ngepos kayak aku mah pake agenda juga kayaknya tetep nggak konsisten posting..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba kayak aku, siapa tau buat ini jadi lebih konsisten

      Delete
  6. Cantik banget.. jadi pengen juga.

    ReplyDelete
  7. udah download!! yeay!!
    kalau dibawa ke snappy atau toko printer di benhil gitu berapa duit ya? soalnya nggak mau sekadar pake kertas biasa dong...#belagu, ahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay yeay. Tambah mantep mak klo di snappy. Nggak pa2 lah mak, kan buat agenda setahun xixi

      Delete
  8. wih... useful tuh kalender begituan. bisa bikin lebih konsisten karena punya patokan target posting..

    ReplyDelete
  9. mbaa aku mau buat juga ahhh...
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  10. wiihh keren punya blog planner...jadi lebih teratur ya mba ngeblognya hihihi...happy blogging! :)

    ReplyDelete