G-Sport Padang, Tempat Seru Berolahraga

Setelah entah kenapa badan ini melar sampe 10 kg dalam beberapa bulan terakhir, dan timbangan masih terus melaju. STOPPP!!! Setiap hari dibully, badan juga nggak enak, baju sempit, celana mesti beli lagi. Akhirnya... saya memutuskan terobosan baru, yup saya mesti nge-gym *wih keren sekali.

Alhamdulillah, di dekat kosan saya ada sports centre yang lumayan komplit dan bersih, namanya G-Sport di Gunung Pangilun Padang. Mulai dari gym, lapangan futsal, billiard, kolam renang, golf simulation. Untuk gym, biaya sebulan sebesar 232ribu ditambah biaya pendaftaran 100ribu. 


Kesan pertama sih, tempatnya bagus, bersih dan pegawainya ramah. Tapi saya bingung karena ini pengalaman gym pertama dan bingung harus makai alat yang mana dan bagaimana cara makainya. Celingak celinguk sendirian, akhirnya saya putuskan pakai jasa Personal Trainer supaya lebih terarah tujuannya dan jelas pemakaian alat-alatnya. Kalau sudah terbiasa, barulah dilepas. Karena yang saya baca dari web Denny Santoso, untuk menurunkan berat badan, lebih optimal kalau dikombinasikan  dengan angkat beban.

Di G-sport, kita juga bisa ikut jadwal kelas misalnya senin ada kelas zumba, selasa dan kamis kelas RPM, rabu dan jumat ada aerobik. Saya suka ikutan RPM, soalnya ngerasa emosi dan pikiran negatif tuh bisa terbuang dengan positif. Kalau mumet, sebel, sensi tinggal kayuh sekuat-kuatnya dan teriak sekenceng-kencengnya *nggak perlu lagi kulari ke pantai.

Kelas RPM. Gambar dari FB G-Sport
Terus apa ya yang didapat setelah sebulan rutin gym? Ternyata oh ternyata untuk nurunin berat badan itu nggak cukup olahraga saudara-saudara, karena 70% tergantung dari pola makan kita dan sisanya baru olahraga. Yang saya baca dari web, kalau dalam olahraga juga sebaiknya nggak berlebihan. 1,5 jam setiap harinya sudah cukup. 

Dalam proses fat loss, kadang suka sebel juga sih denger komentar-komentar yang nggak memotivasi. Seperti "mana hasil gymnya???!!" Yaelah, baru 2 minggu itu dah digituin, lo kata badan gue karung beras yang bisa diisi dikurangin isinya. Atau ada yang becanda pas lagi kumpul si A mirip Oki Setiana Dewi, si B mirip Alyssa, giliran saya dibilang Mamah Dedeh. Plis deh ah, empati dikit, bersyukur kamyu kamyu tuh nggak perlu olahraga abis seharian kerja, angkat beban, jaga makan badan dah singset.

Untungnya dapat personal trainer yang sabar ngadepin saya, nggak galak dan suka memotivasi. Sebulan ini, saya olahraga rutin minimal 3 kali dalam seminggu dan weekend renang, makan lebih dijaga misalnya makan siang dikurangi porsi nasinya, cemilan ganti buah atau roti gandum. Taraaa..sebulan saya turun 3an kg, perut lebih kecil dan celana mulai berasa kedodoran ^.^ 

3 comments

  1. Replies
    1. Iya mba nad, makasih tipsnya. Semangat lah biar bisa singset kaya mba nad

      Delete
  2. halo mba ^^
    mohon infonya
    personal trainer-nya perempuan/laki-laki? terus kalo pakai jasa personal trainer kena berapa mba? hihi
    terimakasih

    ReplyDelete