Curhat Istri Irit tentang Kado Suami

"Tahu nggak perbedaan laki-laki dan perempuan kalau belanja? Perempuan tuh belanja sering tapi nominalnya kecil-kecil, beli baju lah, pernak-pernik lah, tas lah (mungkin kecuali yang anti mainstream alias sosialita kali ya). Kalau cowok tuh jarang belanja, sekalinya belanja mahal, laptop lah, handphone lah" (Quote by Abang Iyan)

Itu percakapan saya ketika abang bawa kresek handphone baru. Emang bener sih kebanyakan perempuan sedikit-sedikit belanja, lihat barang imut di mall belanja, jilbab belum punya warnanya belanja, pakaian yang lagi ngetren belanja. Tetapi cowok sekalinya belanja bisa berjuta-juta.

Beberapa bulan yang lalu, suami berbaik hati mau beliin smartphone baru melihat hp istrinya yang udah layak dilem biru, nawarin iPhone 6. Tapi pas saya denger harganya, kaget dan saya langsung nanya, 'emang bentuknya gimana, warnanya apa, harga kok mahal amat, ogah ah yang biasa aja yang penting bisa selfie cakep'.

Suami: Udah nggak apa-apa, ini nyicil kok pake gaji aku
Istri pelit: Ogah, mihil
Suami: Ini deh yang bekas tapi tetep iPhone, punya temen dan baru berapa bulan dipake
Istri pelit: Berapa harganya?
Suami: tutttt..
Istri pelit: Nggak deh, masih bisa dipake kok hpnya



Kesimpulannya, akhirnya mau nerima handphone dari suami karena dapat gratisan akibat upgrade SIM card.

Begitulah, perbedaan cewek dan cowok kalau lihat gadget misalnya, pertimbangannya speknya terkadang bukan tujuan utama, tapi pertimbangan tambahan (yang malah termasuk paling penting) misalnya warnanya apa, bentuknya bagaimana, unyu2 apa nggak.

Makanya waktu suami bilang mau beli Macbook air dengan harga diatas 10 juta, mata saya membelalak, 'buat apahhhh? Sama-sama laptop tapi mahal amat? Jiwa emak-emak saya berontak, tidak tidak!! dengan mata mengernyit saya tanya: nanti bisa balik modal ga tuh, usaha sampingan apa gitu pake laptop itu' * ga mau rugi, dan suami pun menunduk lesu...


....sampai sekarang

Akhirnya saya merasa bersalah juga ngomong gitu. Apalagi suami saya super duper sabar ngelayanin istrinya yang kebanyakan ngambegnya dibanding imutnya.

Istri galak: Yaudah beli aja kalo emang perlu *nada merendah
Suami sabar: Nggak deh, bener kata ayang, masih banyak keperluan juga 
Istri galak: .... (tambah bersalah) hahaha

Tapi kalau saya mau kadoin juga belum ada rejekinya, mending ada uang segitu beliin logam mulia aja yang bisa disekolahin bila waktunya telah tiba.

Jadi, kado yang cocok buat cowok menurut saya adalah MACBOOK AIR hahaha

Nah, pucuk cinta ulam pun tibah.. ternyata ada lomba blog berhadiah Macbook Air. Jiwa kompetitif saya pun bergejolak (cuma alibi, padahal ngejar hadiahnya) untuk memenangkan lomba ini.  Hadiah utamanya adalah Macbook Air, barang impian suami. Kalau menang, bisa saya dedikasikan hadiahnya ke suami untuk hadiah *so sweet

So, dengan gegap gempita dan segenap cintah saya ikutlah lomba tersebut, terlebih lagi pesertanya ditujukan buat blogger wanita, saya mah suka jiper kalau suruh tanding sama blogger umum, ngelihat sekarang jamannya dah infografik. Saya baru belajar photoshop, yang lain dah bikin video, saya bikin video dah ada lagi yang posting gambar bergerak-gerak plus melayang, alamaakk lelah hayati bang mengejarnya.

Dimulailah misi mendapatkan sang Macbook. Pulang kerja hari pertama, bikin konsep dan riset tulisan. Pulang kerja hari kedua, utak-atik photoshop, selanjutnya bikin infogram dari piktochart, terakhir bikin video dari power point mpe jam 4 subuh selanjutnya tinggal rapihin tulisan, semingguan ini ngantor pokoknya ngantuk berat, mi apahhh? Dan...jadilah postingan lomba blog Lactacyd *menangis terharu

Doain ya saya menang, supaya cinta kami bersemi abadih.

Kalau nggak menang, ini namanya hidup woles ajaa, kalau plan A belum berhasil, masih ada B-Z kan.  Saya mah yang gratis aja deh kasih hadiahnya. Bayangkan hadiah gratis tapi nggak murahan yang buat cowok seneng. Apakah ituh? Ini dia...


25 cara memenangkan hati mars dari buku karangan John Gray berjudul Truly Mars and Venus xixi. Lebih lengkapnya bagaimana caranya silakan lihat di video saya dibawah ini ya



Btw, bang Dani nggak mau bikin giveaway tentang kado apa yang wanita inginkan? Bikin dong bang. Mau sharing nih, mau tau bang kado yang cocok buat cewek? Mau tau apa mau tau banget?

Jawabannya: 
1 unit Andromax tipe E (terserah tipe E atau Q, ditunggu updatenya abis belum berubah-berubah) yang jaringannya udah 4G uhuk-uhuk *batuk keras-keras

PS: Mba Bul istri tercantik bang Dani, nanti kita ngobrol lagi yuk mba tentang hadiah apa yang cocok buat suami *kedip-kedip

Udah deh gitu aja, malu saya ketauan pelit hihihi

11 comments

  1. Hahahahaha... Mbak Dwiiii... Kalo giveaway yang satu lagi belom kepikiran beneran inihhh. Makasih banyak ya Mbak postingannyaaa. Semoga menang di lomba blog berhadiah macbook airnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, mkash bang Dani. Salam buat mba Bul *masih aja kasih kode wkwkwk

      Delete
  2. ahhh, aklau aku bingung mau kasih kado apa buat suami. habis dia senengnya ngotak ngatik mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa kasih seperangkat obeng mba tira hihi

      Delete
  3. Mbak dwi emang greget banget kalo nyenengin suaminya. Salut deh :) semoga menang ya mbak!

    ReplyDelete
  4. waah perjuangannya boleh juga nih buat dapetin macbook air utk sang suami tercintah. Moga menang ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhh mba santi
      Aamin ^.^, moga rezeki

      Delete
  5. Jadi terharu, mksih ya. Mudah2an impiannya terwujud. Aamiin..

    ReplyDelete
  6. Xixi orangnya nongol
    Sodorin tisu minta peluk *ehh
    Aamin, mi apahh..

    ReplyDelete
  7. hihihi mantap mantap mbak :-)

    ReplyDelete