Serunya Umroh Plus Turki bersama Cheria Travel


Pernah mengalami tidak rasa bosan, pikiran rasanya buntu dan bingung apa yang mau dikerjain selanjutnya hingga berpengaruh terhadap produktivitas kegiatan kita sehari-hari? Mungkin itu salah satu tanda bahwa tubuh kita butuh refreshing. Sinyal tubuh membutuhkan refreshing tidak hanya terbatas ke golongan tertentu, mulai dari yang sedang sekolah/kuliah, wirausaha, ibu rumah tangga, karyawan; tidak pandang pula usia dan gender semua bisa mengalaminya. Misalnya dapat kita lihat dari jumlah pengunjung tempat wisata yang meningkat ketika musim liburan.

Refreshing memiliki beberapa manfaat, yakni (dikutip dari vemale.com)
  1. Kesehatan fisik lebih baik. Misalnya sehari-hari kita disibukkan dengan pekerjaan, sehingga performa fisik kita juga terkuras. Solusi terbaik untuk memulihkan kesehatan fisik adalah istirahat atau liburan.
  2. Meningkatkan produktivitas. Karena fisik dan pikiran kita yang lelah, maka produktivitas kita dapat menurun. Rutinitas atau pekerjaan yang sama dapat membuat kita bosan dan liburan akan dapat meningkatkan produktivitas menjadi lebih baik.
  3. Hubungan lebih dekat dengan keluarga/pasangan. Jika liburan bersama keluarga, tentu akan membuat hubungan menjadi lebih dekat
  4. Peningkatan kekuatan dan kesehatan mental. Penelitian oleh University of California Irvine Gregory Hickok ditemukan bahwa otak memiliki satu ruang untuk menyimpan energi dan kekuatan mental dan salah satu hal yang kita lakukan agar otak tetap menyimpan cukup banyak cadangan kekuatan adalah dengan liburan.
  5. Perspektif yang lebih fresh. Liburan dapat memiliki manfaat mengubah perspektif kita menjadi lebih baik dan baru.
Jika kita butuh refreshing, ternyata kita nggak sendiri lho. Di Indonesia, minat masyarakat untuk berlibur semakin meningkat. Dapat dilihat dari atensi masyarakat terhadap travel fair, misalnya kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair (GITF) 2015 yang mengalami kenaikan 10-15% dibandingkan tahun 2014.

Sumber: liputan6.com

Terkait dengan penggunaan moda transportasi udara, Kementrian Perhubungan optimis jumlah penumpang angkutan udara meningkat 15 persen pada tahun 2016. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang Januari-Oktober 2015, jumlah penumpang angkutan udara telah mencapai 67,5 juta orang atau naik 12,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu 59,83 juta orang. Selama periode tersebut jumlah penumpang domestik mencapai 56,1 juta orang atau melonjak 15,64 persen dan jumlah penumpang internasional mencapai 11,4 juta orang atau tumbuh 0,4 persen.

Tapi bagaimana sih memilih liburan yang cocok dengan kebutuhan kita? Jangan sampai pulang refreshing malah tambah stres karena tidak puas dengan perjalananannya atau malah tidak cocok di kantong.

TIPS MEMILIH TEMPAT LIBURAN



Berikut tips menentukan perjalanan liburan kita:
  1. Sesuaikan dengan anggaran liburan kita. Tentukan tempat wisata, fasilitas dan transportasi yang disesuaikan dengan budget yang kita miliki.
  2. Jika berencana dengan keluarga, buat kesepakatan bersama. Karena kita pergi dengan keluarga maka buatlah kesepakatan bersama, sehingga semua anggota keluarga dapat menerima dan menikmati tempat wisata pilihan. 
  3. Pilih yang paling nyaman sesuai diri kita, mau mengatur perjalanan sendiri, ala backpacker atau memakai travel agent. Saya sendiri termasuk orang yang lebih senang memakai jasa travel agent supaya waktu liburan yang singkat dapat lebih terorganisir. Selain itu, beberapa kegunaan memakai jasa travel agent:
  • Menyediakan semua kebutuhan perjalanan kita, mulai dari tiket pesawat, penginapan, transportasi sampai ke tempai tujuan, aktivitas di tempat tujuan, guide tour dan lainnya
  • Menyediakan customer service yang dapat memberikan saran atau nasihat untuk memberitahu mengenai tempat wisata kita
  • Menghemat waktu kita karena travel agent yang akan menghubungi berbagai pihak dalam mempersiapkan rencana perjalanan kita
  • Umumnya, pihak travel agent telah berpengalaman mengunjungi daerah tersebut sehingga kita dapat pergi tempat yang wajib dikunjungi di tempat wisata tersebut

FAKTOR-FAKTOR DALAM MEMILIH TRAVEL AGENT

Travel agent sebagai penghubung antara pihak wisata dengan konsumen. Namun demikian, kemajuan teknologi informasi dan internet menjadi faktor pendukung potensial untuk konsumen langsung dapat berpergian tanpa melalui travel agent misalnya memasan hotel dan tiket pesawat secara online. Supaya tidak tergerus, pihak travel agent harus kompetitif dan memiliki ciri khas.

Peningkatan pelayanan dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan dapat menjadi kekuatan utama pada travel agent. Teknologi juga harus dimanfaatkan dalam berekspansi sehingga cakupan pasar dari travel agent lebih luas.

Penelitian yang dilakukan Jo Cheyne, Mary Downes dan Stephen Legg dalam jurnal berjudul Travel agent vs internet: What influences travel consumer choices? mengukur faktor-faktor terpenting dalam pelayanan travel agent. Berikut 5 faktor prioritas ketika konsumen memilih travel agent:
  1. Reliability: Keandalan adalah faktor utama dalam memilih travel agent dikarenakan waktu liburan yang terbatas sehingga diperlukan pengaturan yang tepat sehingga waktu liburan yang singkat dapat dirasakan manfaatnya dengan optimal.
  2. Handling Complexity: Kemampuan dalam menangani permintaan pelanggan yang rumit karena semakin rumit wisata, responden berpikir maka akan semakin banyak kesalahan. Sehingga diperlukan pihak yang mengatur secara profesional.
  3. Assurance: Pengetahuan dan pengalaman dari travel agent. Karena banyak yang masih awam dengan tujuan wisatanya sehingga memerlukan saran secara personal.
  4. Good Deals: Terdapat paket dan harga spesial
  5. Security: Merasa aman misalnya ketika melakukan pembayaran, responden menginginkan kepastian dan tidak adanya fraud/penipuan dalam transaksi. 

KENALAN YUK DENGAN CHERIA TRAVEL


Kelebihan hidup di masa dunia digital bagi konsumen adalah kita dapat mensurvey dan menentukan travel agent terbaik dari berbagai pilihan melalui internet. Semua bisa didapatkan mulai dari informasi destinasi, harga, fasilitas yang ditawarkan hingga testimoni dari pengguna sebelumnya.

Salah satu travel agent yang unggul adalah Cheria Travel. Cheria Travel hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan ibadah yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun.


Berdiri sejak tahun 2012 dan sudah melayani ribuan wisatawan dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para konsumennya. Pilihan destinasinya banyak, mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri, juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate atau grup. Produknya banyak yang ditawarkan, salah satunya yakni Travel Tour Wisata Turki.

Berikut selengkapnya produk yang ditawarkan:
1. Paket Haji Plus
2. Hotel
3. Tiket
4. Visa
5. Paket Tour Halal Ceria:
  • Tour Nusantara: Untuk paket wisata halal nusantara, terdapat berbagai tujuan seperti Raja Ampat, Pulau Bali, Pulau Lombok, Yogyakarta dan lainnya.
  • Tour Halal Korea
  • Tour Halal Jepang
  • Tour Halal Hongkong
  • Tour Halal Australia
  • Tour Halal Beijing
  • Tour Halal Spanyol
  • Tour Halal Eropa
  • Tour Halal Alaska
  • Tour Halal Turki
  • Tour Halal Uzbekistan
6. Paket Umroh Plus Cheria
  • Umroh Plus Mesir
  • Umroh Ramadan
  • Umroh Plus Madain Saleh
  • Umroh Plus Turki
  • Umroh Plus Maroko
  • Umroh Plus Eropa
  • Umroh Plus Dubai
  • Umroh Plus Aqsa
Salah satu paket perjalanan yang menjadi primadona adalah Umroh Plus Turki. Kita bisa beribadah plus liburan, berlapis-lapis kan manfaatnya. Seperti disebutkan diatas, salah satu manfaat liburan adalah memberikan perspektif yang berbeda, dengan berkunjung ke Mekah dan Madinah, insya Allah akan memberikan pengalaman dan pembelajaran yang positif bagi perbaikan diri kita dan dengan adanya plus wisata Turki membuat pikiran kita lebih fresh kembali.

PAKET UMROH PLUS TURKI FEBRUARI 2017



Turki saat ini menjadi destinasi liburan favorit khususnya bagi warga Indonesia. Selain karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Arab Saudi, Turki memiliki banyak tempat bersejarah peradaban Islam, seperti berbagai peninggalan Nabi Muhammad SAW. Selain itu juga menawarkan berbagai destinasi menarik seperti naik balon udara, bunga tulip bulan April di musim semi atau juga bisa menikmati salju seperti Pevita Pearce.

 
Berikut fasilitas yang kita dapatkan di paket umroh plus wisata Turki untuk Februari 2017 (by Turkish Airlines) 

Biaya sudah termasuk:

Belum Termasuk Biaya:


Berdasarkan Itinerary perjalanan umroh plus wisata Turki selama 16 hari di bulan Februari 2017, kita akan beribadah sekaligus mengunjungi tempat bersejarah dan wisata di Turki. Berikut beberapa kota yang menjadi tujuan:
  1. Istanbul. Di kota Istanbul kita bisa menikmati kota yang sangat bersejarah dalam peradaban Islam. Berada dipinggir selat Bosporus yang membelah benua asia dan eropa, disini kita juga bisa melihat bekas benteng romawi yang kokoh yang berhasil ditembus pasukan muslimin, tak lupa kita akan mengunjungi masjid biru, Istana Sultan Top Kopi dan Haga Sofia. Di kota Istanbul juga kita khusus di musim semi sekitar Maret dan April kita bisa melihat keindahan bungi tulip di acara festival tulip, tak lupa dalam setiap program umroh plus turki cheria kita selalu menikmati selat Bosporus dengan kapal cruise private. 
  2. Bursa. Kota Bursa adalah kota dimana pusat pemerintahan khalifah Islamiyah sebelum kota konstantinopel berhasil direbut, Dikota Bursa selain ini jamaah bisa mengunjungi tempat sejarah Islam dan ada satu tempat resort yang menarik di bursa ini, yaitu, Ski Resort dimana kita bisa bermain salju dimana ada atraksi bermain ski.
  3. Kusadasi. Kusadasi merupakan kota resor di pesisir di Provinsi Aydin di kawasan Aegean Turki. Tempat ini menjadi kawasan resor popular untuk berlibur terutama bagi para wisatawan dari Eropa Utara dan Barat. 
  4. Pamukkale. Dalam bahasa Turki, Pamukkale yang artinya “Benteng Kapas” adalah sebuah kota yang berisi air panas dan travetine putih, yang berada di provinsi Denizli. Daerah dengan pemandangan luar biasa dan sumber air panasnya yang menuruni lereng, dan meninggalkan endapan batu gamping. Mata air panas Hierapolis di yakini memiliki sifat penyembuhan, dan kebanyakan turis datang ke tempat ini untuk sekedar merendam kaki atau mandi air yang di anggap kaya akan penyembuhan berbagai penyakit. Pamukkale juga telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1988 yang membuat objek wisata ini tidak pernah sepi akan pengunjung yang mengagumi keindahannya
  5. Konya. Konya merupakan kota yang terkenal dengan kereligiusannya di Turki. Pada zaman Romawi, kota ini dikenal dengan nama Iconium. Kota tersebut merupakan ibu kota dari Seljuk, Rum. Banyak sekali pengunjung ke Konya untuk sekedar berjalan-jalan atau keliling kotanya. Dengan berwisata ke Konya, maka kita cukup bisa terpuaskan dengan pemandangan indah arsitekturnya. Di kota inilah kita akan mengetahui darimana asal mula tarian khas Turki atau tarian Sufi yang disebut Whirling Dervishe. 
  6. Cappadocia. Kota ini memiliki beberapa keunikan dibanding tempat yang lain, selain ada kota bawah tanah, lembah merpati, kita juga bisa menikmati mandi ala raja dan ratu di Turkish Hamam sebagaimana penulis rasakan, dan satu yang wajib kita lakukan di Cappadocia ini, yaitu : Naik Balon Udara. 
  7. Ankara. Di dalam perjalanan pulang menuju Istanbul kita akan mampir di Ankara, Di Ibu Kota Turki Ankara kita akan mengunjungi  Anitkabir Mausoleum Bukan hanya museum, namun di dalamnya adalah tempat bersemayamnya salah satu pemimpin yang dicintai oleh bangsa Turki, Mister Kemal Ataturk.
  8. Bolu. Dikota ini kita singgah untuk menginap, walaupun hanya singgah kita bisa menikmati keindahan kota Bolu dari bus selama perjalanan.

Empat hari pertama kita akan ke Madinah untuk mengikuti ziarah Raudah, makam Rasulullah dan dua sahabatNya, Abu Bakar dan dan Umar bin Khattab, dilanjutkan ke makam Baqi. Selanjutnya mengunjungi masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud dan Kebun Kurma dan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Hari kelima, kita bersiap ke Makkah untuk melaksanakan umrah dan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram dan menziarahi tempat bersejarah.

Setelah selesai umrah, dilanjutan hari kesembilan untuk berwisata ke Turki dan siap mengunjungi City Tour kota Bursa (mengunjungi Ulucami Grand Mosque), Troy City (patung kota Troy) dan Kusadasi. Selanjutnya mengunjungi kota sejarah Ephesus sebagai salah satu kota arkeolog terindah di dunia, lalu menuju Pamukkale. Hari berikutnya kita mengunjungi Cappadocia dan naik balon udara yuhuuu. Dua hari terakhir kita ke Ankara dan ke Istanbul untuk melihat keindahan bunga tulip dan tempat menarik lainnya. Seru banget nampaknya \^o^/


11 KELEBIHAN CHERIA TRAVEL



Bagaimana? Sudah semakin yakin kan memilih travel agent Cheria untuk rencana liburan selanjutnya, ini rangkuman kelebihannya: 

1. Terpercaya
Tidak perlu khawatir dengan maraknya penipuan karena Travel agent Cheria Wisata adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa merupakan Agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015. Jadi jelas terpercaya.


2. Pilihan Program Beragam Disesuaikan dengan Kebutuhan
Programnya lengkap yakni paket haji plus, paket umroh plus dan tour halal serta mulai dari tour nusantara dan internasional. Juga disediakan pula pilihan hari sesuai kebutuhan kita sekaligus pilihan liburan bersama grup, privat, dan FIT (Free Independent Travelers) yang memungkinkan kita dapat berpergian jumlah minimum untuk waktu yang kita tentukan sendiri. Komplit banget kan dan bisa disesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan masing-masing orang.

3. Pelayanan Prima
Mulai dari awal yakni konsultasi, keberangkatan hingga kepulangan sudah dipersiapkan dengan matang oleh Cheria Travel. Contohnya untuk berkonsultasi, disediakan customer service yang siap membantu sehingga dapat kita jadikan partner dalam mengatasi kegalauan dalam liburan kita dan mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya sehubungan dengan perjalan kita melalui berbagai channel. Responsif banget ya
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
EMAIL : info[at]cheria-travel.com
BB : 5a38ce71
WhatsApp : 085777773531

Selain itu banyak informasi yang bisa kita dapatkan di website serta facebook Cheria Travel mulai dari tips traveling dan info seputar Cheria Travel

4. Reputasi
Cheria Travel telah berpengalaman dalam mengurus perjalanan Umroh. Silakan search Cheria Travel dalam google, maka kita akan tahu bahwa Cheria Travel telah terpercaya dalam memberangkatkan jamaah dari Indonesia ke Tanah Suci dan banyak berita positif lainnya.

5. Track Record
Cheria Travel sudah melayani ribuan wisatawan. Testimoni pelanggan yang puas:



6. Fasilitas
Cheria Travel memberikan fasilitas yang dibutuhkan mulai dari hotel, akomodasi, makanan, pembimbing/tour guide hingga bimbingan.

7.  Harga Bersaing
Cheria Travel memberikan harga bersaing dengan tetap memberikan fasilitas yang nyaman.

8. Proses Pembayaran
Tersedianya Program  Pembiayaan “Cicillan 0% 6 atau 12 Bulan + Cash Back Rp 500.000,- untuk Perjalanan Tour Impian Anda” dari CIMB Niaga Syariah Gold Card. Dapat digunakan untuk seluruh transaksi pembelian Tour Muslim, Umroh, Tiket dan Visa di Cheria Halal Wisata dengan minimal transaksi 5 Juta Rupiah.

Dana belum cukup? Jangan khawatir karena sekarang perbankan Syariah telah memiliki produk baru lagi yaitu dana talangan wisata. Kita sekarang bisa merencanakan perjalanan wisata keliling dunia dengan memakai dana talangan wisata Bank Syariah. Dana talangan tour wisata ini dikeluarkan hanya untuk memesan terlebih dahulu seat keberangkatan. Semenjak seat dipesan sampai tanggal keberangkatan, kita harus melunasi ke Bank yang telah mengeluarkan dana talangan wisata tersebut. Jadi kita berwisata sudah bebas karena sudah tidak memiliki tanggungan hutang.

9.  Tour Halal
Tidak perlu khawatir tentang makanan di luar negeri, karena Cheria Travel menyediakan paket wisata tour halal dalam setiap programnya. Maksud dari 'kehalalan' tersebut adalah segala hal yang termasuk di paket wisata yang ditawarkan oleh  agen travel tour mulai dari kuliner disesuaikan dengan unsur syariat dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, tempat wisata dan kegiatan yang ada halal untuk dilakukan. Tak lupa juga disisipkan waktu untuk beribadah di dalam kegiatan kita selama mengikuti paket wisata tersebut. Keren ya

10. Keamanan dan Kenyamanan
Perjalanan yang jauh dari Tanah Air dan memakan waktu yang cukup lama tentu membutuhkan keamanan dan kenyamanan.  Cheria Travel sangat mengerti akan hal tersebut misalnya menyediakan asuransi sehingga konsumen merasa nyaman dan aman di hati ^.^

11.  One Stop Shopping
Tidak perlu khawatir repot-repot mencari tiket, penginapan, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya karena sudah diambil alih tugasnya oleh Cheria Travel. Efisien banget kan


Berlawanan dengan pandangan umum di masyarakat bahwa memakai jasa travel agent akan lebih mahal, menurut saya justru kita akan mendapatkan nilai terbaik untuk setiap uang yang kita keluarkan. Pilih paket liburan kita, hubungi customer service Cheria Travel dan siapkan koper untuk packing!!!


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis Cheria Wisata 2016


Sumber:
http://cheria-travel.com
http://vemale.com
http;//liputan6.com
Cheyne, Jo; Downes, Mary; Legg, Stephen. Travel Agent vs internet: What influences travel consumer choices? (2006). Journal of Vocation Marketing

31 comments

  1. Asyik ulasannya, mba. Saya berharap suatu saat akan menginjakkan kaki di rumah Allah SWT. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminn, saya juga mau mba, moga kita bisa ke rumah Allah ya mba Rach Alida ^.^

      Delete
  2. Wah... Komplit sekal . Semoga menang mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak, moga kita menang bareng yuhuuu

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Menarik sekali, terima kasih atas rekomendasi travelnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Pak. Saya juga mupeng mudah-mudahan segera kesana

      Delete
  4. aku pengen jalan2 sama Cheria lagi, kemarin itu puas banget waktu di Beijing, sukses mak Dwi untuk lombanya, aamiin yra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, keren banget. Moga saya bisa nyusul, Mak

      Delete
  5. Whoaaaa Turki memang luar biasa mba, kebetulan udah kesana akhir 2014 lalu pas musim dingin. Mudah2an tahun ini aku bisa mewujudkan berangkat umrahnya. Semoga menang ya mba ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiknyaaaa...
      Makasih mba molly, aaamin moga rejeki

      Delete
  6. wah turki emang tempat yang aku idam-idamkan untuk traveling bersama keluarga. semoga aja keturutan nanti.
    mbak semoga menang ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamin, moga segera kesana ya mas Naufal.
      Makasih, iya moga rejeki ke raja ampat

      Delete
  7. wahhh... ulasannya panjang bner ya mbak, impian saya dan keluarga untuk umrah dan haji semga tercapai mbak, sama pengen pergi ke turki, kota yg di taklukkan oleh Muhammad Al fatih yang sangat menginspirasi saya.... hehehw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamin, insya Allah tercapai ya mas. Nanti saya dikirimin oleh-olehnya pas mas disana yah xixixi

      Delete
  8. Wah kayanya seru sekali jadi pengen nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mauuu *pecahin tabungan ayam

      Delete
  9. Mbak Wi... ulasannya keren sekali.. jadi pengen ikutan umroh cheria yg ini nih.. umroh ples turki,, sapa tau ketemu elif. Hihi
    (Nabung dulu)

    Thanks for sharing mbak.. menambah informasi bgt.. ^,^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Resty.. aku juga mau umroh sekalian naik balon udaraa

      Delete
  10. Moga bisa ke Raja Ampat ya Mbaaaa :)))

    ReplyDelete
  11. Waaaa mao liburaaaan tp ongkosiiiinšŸ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa mbaaa. Ikutan mba lombanya nanti diongkosin xixi

      Delete
  12. Asyik ya kalo bisa umroh sambil liburan. Diongkosin lagi. Gudlak, mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Nia. Iya pasti asyik banget tuh

      Delete