Ke Padang? Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh di Christine Hakim Idea Park

Menjelang Mentuo *nggak tau ini tulisannya bener apa ndak

Kalau bahasa Indonesianya, artinya mengunjungi mertua menjelang Ramadhan. Nah, karena saya mau pulang kampung ke Depok sekaligus bersilaturahmi ke mertua sebelum Ramadhan, jadi saya mau beli oleh-oleh khusus Padang.

Christine Hakim sudah dikenal sebagai oleh-oleh ciri khas Padang tapi setahu saya yang punya bukan artis Christine Hakim (betul nggak sih sotoy beud). Padahal masih banyak lagi merk-merk keripik lain khas Padang, saya paling suka keripik dari Payakumbuh.

Karena sudah jadi icon Padang, jadilah saya mau beli untuk mertua dan kebetulan katanya Christine Hakim membangun gedung baru yang besar dan menariknya denger-denger ada ice skatingnya. Jadilah saya kesana sepulang kerja

Welcome
Posisinya dekat dengan bandara, sekitar Lubuk Buaya. Saat pertama kali lihat gedungnya lumayan besar dan rapi. Pilihannya snacknya? jangan ditanya, banyak benerrr.


Pilihannya tidak hanya Christine Hakim saja sih, tapi ada yang lain juga. Tapi yang paling mendominasi merk Christine Hakim. Ada sanjai, keripik kentang, pisang sale (ini enak bener), kopi dan teh khas Padang, rendang kering, bumbu-bumbu dan buanyak lagi.

Setelah puas belanja, kita bisa makan di area yang sama pas di belakang tempat oleh-oleh ini. Harganya bervariasi, rata-rata sih satu kantong keripik 17ribuan, ada yang lebih mahal dan lebih murah.

Saya penasaran dimana ice skatingnya? Jadi saya pergi ke lokasi ice skatingnya disamping restoran. tapi kok nggak berasa dingin-dinginnya dan taraaaa..

Kok ada yang aneh ya? Ternyata ice skatingnya bukan dari ice tapi lantai kaya dilapisi lilin ya (sayangnya nggak nanya bahannya apa hehe). Kalau mau main harganya 30ribu dan harus pakai sepatu khusus
Nah, kalau mau beli aksesoris khas Minang, bisa beli di toko souvenir. Mungkin karena masih baru gedungnya jadi belum banyak yang berjualan souvenir.
Mampir, kaka...
Ditaman belakang juga lucu pemandangannya, ada ayunan, pohon yang dihiasi hiasan hati dan ada kolam mancur kecil, ada juga tempat berolahraga (tapi dibakar panas matahari bo xixi)

Seru sih, disini nggak hanya belanja oleh-oleh tapi juga banyak spot aktivitas lain jadi kaya one stop shopping. Jadi, jangan lupa mampir kesini kalau ke Padang ^.^

Duta-Dutaan Christine Hakim Idea Park (sama kan wardrobenya)

11 comments

  1. Yaampun mbak...aku aja belom kesana...
    berasa banget jauhnya kalo dari tempat akuuu T_T

    ReplyDelete
  2. terakhir kali ke padang, aku dan temen2 kantor beli oleh2nya di arahin ke shirley juga :D.. tp menurutku sih sama aja mbak rasanya.. antara keripik pedesnya shirley ama christine hakim ini.. apa lidahku ga sensitiv kali ya :D

    ReplyDelete
  3. Ih sama mba, pemikiran saya ini milik christine hakim artis itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos mba, ini milik siapa sebenarnyaaa

      Delete
  4. Uwieee..
    Masya Allah.. jauh aja kerjanya di Padang :)
    Sukses selalu ya Wie

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba Lika
      Rancak Banaaa

      Mba Lika pakabar?

      Delete
  5. Waaah, kok mendadak jadi pengen pergi ke Padang ya mbak, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mampir kakaaa ke padang
      tambo cieee ^.^

      Delete
  6. Ka kalau mau kesana dari bandara mending naik apa ya? taxi kah atau ada kendaraan umum?

    ReplyDelete