(SP) Destinasi Wisata Dekat Hotel di Blitar


Sebagai Blogger, rasanya ada yang kurang kalau belum pernah mengunjungi Blitar tetapi sudah keliling kota luar Jawa bahkan luar negeri. Blitar ini kan, kota di mana Presiden pertama di Indonesia -- Ir. Soekarno, mengumumkan kemerdekaan negara Indonesia. Selain itu, Blitar termasuk salah satu kota yang menyimpan banyak kenangan bersejarah yang tidak boleh kita lupakan.

Omong-omong soal kenangan bersejarah, sebagian dari kamu yang mungkin pernah mengalami yang namanya patah hati dan kesulitan untuk cepat lupa dari kenangan masa lalu antara kamu dan dia. Berharap ingin memperbaiki segalanya, berdoa semoga kesedihan akan segera berlarut, dan kamu masih menginginkan dia kembali. Sayangnya, semesta nggak selalu mengabulkan permohonamu.

 
Hal terbaik yang perlu kamu lakukan adalah merelakan, dan berpikir lebih matang. Kalau kamu belum bisa melupakannya, keputusan untuk traveling ke kota Blitar bisa jadi salah satu cara untuk cepat move on, tuh. Di bawah ini, tersedia daftar perjalanan ke tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Blitar saat berusaha move on dari masa lalu. Mana yang mau kamu kunjungi terlebih dahulu?
www.indonesia-heritage.com

01. Makam Ir. Soekarno (Bung Karno) - Presiden Pertama RI.

Makam presiden Soekarno sebetulnya hanyalah sebuah tempat permakaman yang letaknya berada di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan. Karena yang dimakamkan di sini bukan orang sembarangan aloas presidean pertama negara Indonesia, maka banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah yang sengaja berziarah ke sana. Kira-kira, untuk berkunjung ke sana, kamu hanya perlu menempuh perjalanan hanya berjarak 2 km ke utara dari pusat kota.

02. Pantai Tambakrejo Blitar.

Pantai Tambakrejo berada di desa Tambakrejo, Blitar. Untuk ke sana, kamu akan menghabiskan waktu 1 jam perjalanan dari Kota Blitar ke selatan. Seperti apa soh pantai tersebut dan apa ya, arti dari Tambakrejo? Kamu perlu cari tahu sendiri dengan mengunjunginya! 

 

03. Monumen Trisula. 

Untuk ke monumen Trisula, perlu waktu yang cukup lama. Kira-kira, kalau kamu ke sana, letaknya berada di 28 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Blitar. Monumen ini memiliki banyak cerita menarik selama pembuatannya. Ada apa sih di sana? Penasaran? Mari ke sana!

Selain tiga tempat di atas, ada juga beberapa daftar tempat yang bisa kamu kunjungi seperti :
04. Pantai Gondo Mayit.
05. Pantai Jolosutro Blitar.
06. Candi Gambar Wetan.
07. Pantai Pangi Blitar.
08. Pantai Serang Blitar.
09. Pantai Peh Pulo Blitar.
10. Arca Gaprang.
11. Petilasan Rambut Monte.
12. Wisata Kebun Teh Di blitar.
13. Candi Penataran.
14. Pemandian Sumber Udel
15. Bendungan Wlingi Raya
16. Arung Jeram.
17. Dst.

Shutterstock.com

Salah satu kota di wilayah Jawa Timur ini juga punya destinasi wisata yang sangat banyak untuk dinikmati, loh. Misalnya nih, Gunung Kelud, yang meskipun pernah meletus beberapa tahun lalu, tetap jadi tempat wisata paling ramai dikunjungi. Sudah pernah ke sana?

Gunung Kelud yang indah ini, diperdebatkan wilayahnya antara di Blitar atau Kediri. Dan bisa jadi, orang masih mengklaim kalau destinasi wisata ini milik Kediri. Namun, terlepas dari perdebatan tersebut, Gunung Kelud yang lokasinya tidak jauh dari Blitar ini, wajib kamu kunjungi karena memiliki keindahan eksotis yang tidak kalah menarik dengan wisata alam yang berada di kota lain. Saat kamu datang ke Gunung Kelud, kamu akan mencium aroma sulfur dan melihat air danau disana menghijau karena kandungan sulfur tersebut.

Untuk mengunjunginya, kamu dapat berangkat dari Blitar atau Kediri memakai sepeda motor, atau sekalian sewa mobil apabila berangkat bersama teman-teman. Pastikan kamu menggunakan alas kaki yang nyaman karena nantinya, di sana ada banyak jalan setapak yang terjal dan penuh tangga agar dapat mencapai Gunung Kelud. 

Nah, bagaimana? Sudah banyak pilihan kan, untuk main ke Blitar? Oh ya. Jangan salah. Kota Blitar sekarang sudah berkembang pesat, loh. Kalau kamu mau menginap, kamu bisa memesan hotel di Blitar dengan bantuan website Traveloka.com dengan sangat mudah. Ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhanmu.


Pastikan kamu memilih hotel yang tepat dan sesuai dengan keuanganmu ya. Pilih juga tempat yang nyaman.

3 comments

  1. Indonesia memang kaya dengan keindahan alamnya. Semoga suatu saat nanti saya bisa ke Blitar

    ReplyDelete
  2. Ternyata banyak pantainya.
    Aku pernah ke makam Bung Karno. Lainnya belum.

    ReplyDelete
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Destinasi Wisata Dekat Hotel di Blitar.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    ReplyDelete