(SP) Cara Cerdas Memanfaatkan Pakaian Bekas yang Sudah Tidak Terpakai

Kita pasti pernah merasa kewalahan dengan pakaian bekas yang sudah tidak terpakai. Tanpa bermaksud untuk boros, sering kali pakaian kita tidak terpakai karena sudah tidak muat atau sudah ketinggalan zaman. Bila hal ini sudah terjadi, maka kita wajib lebih cerdas memanfaatkan pakaian bekas agar tidak terbuang percuma.

Sumber: Andreadekker

Jadi, agar pakaian bekas tetap bermanfaat, jangan ragu untuk mempraktikkan beberapa cara cerdas berikut ini :


Memberikan Pakaian Kepada Saudara atau Teman

Kalau kita menyisihkan pakaian bekas yang masih bagus dengan alasan sudah tidak muat, berarti kita bisa memberikannya kepada orang yang ukuran tubuhnya lebih kecil. Memberikan pakaian kepada adik, saudara, atau sahabat juga menjadi salah satu bentuk penghematan lo. Mungkin saja adik, saudara, atau sahabatmu sudah lama menunggu hibah pakaian darimu.

Menyumbangkan Pakaian Bekas Kepada yang Membutuhkan

Ide yang satu ini bisa segera diwujudkan jika pakaian bekasmu jumlahnya sangat banyak. Di samping itu, kamu juga bisa berinisiatif mengumpulkan pakaian bekas dari anggota keluarga dan sahabat. Dengan demikian, pakaian bekas akan menjadi lebih bermanfaat karena masih bisa digunakan oleh orang lain.

Menjadikan Pakaian Bekas Sebagai Pakaian Dalam

Keputusan untuk menggunakan hijab dan busana muslim pasti membawa pengaruh besar bagi gaya berbusanamu. Tetapi bukan berarti semua pakaian lamamu tidak bisa dipakai lo. Kamu bisa memadukan pakaian-pakaian tersebut sebagai pakaian dalam untuk melengkapi busana muslim.
Urusan membeli busana muslim baru pasti sudah kamu percayakan pada MatahariMall. Karena MatahariMall jual busana muslim terbaru dengan jenis yang sangat beragam dan menarik. Proses pembayaran di MatahariMall juga sangat variatif sehingga bisa disesuaikan dengan kebiasaanmu. Jika sudah punya aneka busana muslim baru dari MatahariMall, selanjutnya kamu tinggal memadukan busana baru dengan pakaian lamamu.

Membuat Kreasi Daur Ulang dari Pakaian Bekas

Jangan menyia-nyiakan kemampuanmu dalam urusan menjahit dan membuat kerajinan tangan. Siapa tahu busana muslim yang sudah usang bisa kamu manfaatkan utnuk membuat kerajinan tangan. Aneka jenis kerajinan tangan seperti taplak meja, tas laptop, dan sandal rumah akan menjadi lebih istimewa kalau kamu membuatnya sendiri.

Sekarang kamu pasti tidak akan putus asa lagi menghadapi tumpuksn pakaian tak terpakai. Lakukan 4 hal ini agar pakaian bekasmu tetap bermanfaat untuk dirimu atau orang lain.

No comments