2017: Goal For It!!

Source: IG Passion Planner (Edited)

Yup, awal tahun harapan baru. Walaupun setiap hari kita tentu harus berubah lebih baik tetapi kalau ada momentumnya jadi lebih seru, misalnya ulang tahun, tahun baru hijriyah dan tahun baru masehi. Banyak hal positif dan negatif yang terjadi selama tahun-tahun sebelumnya tepatnya 2 tahun yang lalu ketika saya harus long distance marriange dengan keluarga. 

Berpikir positif jadi salah satu senjata dalam menghadapi LDM, cita-cita mencapai beasiswa S2 untuk memuluskan kembali ke Jakarta menjadi harapan ketika bangun tidur. Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, tetap semangat berjuang dalam IELTS dan TOEFL.


 
Banyak rejeki yang saya dapatkan selama saya di Padang, misalnya:
  • Bisa renang (karena les renang di G-Sport)
  • Belajar IELTS dari guru yang keren (nunjuk Edlink Connex Padang)
  • Semester 2 tahun 2016, Insya Allah diproses naik pangkat jadi IIIb
  • Punya camera mirrorless hasil nabung
  • Dapat beberapa post sponsor dari blog
  • Dapat teman-teman kantor yang super baik: Resty, Bu Inne, Bu Umi, Bang Angga, Pak Putut, Pak Bai dan orang-orang baik lainnya 
  • Mulai kenal skincare 💅
  • Kenal dengan dunia perkoreaan 😂

Yang terakhir penting juga hihi, mempengaruhi mood saya menjadi happy setiap saya nonton Korea. Terima kasih untuk idol saya Park Bo Young dan Moon Geun Young yang dengan kejamnya suka saya klaim sendiri mirip dengan muka saya 😎😎😎😎.


Di tahun 2017 ini, saya dibantu dengan agenda Passion Planner. Bisa dapat versi gratisannya dan sebaiknya juga follow IGnya karena super menarik dan sering banget kasih giveaway (walaupun saya belum pernah menang, lha wong dari berbagai dunia lawannya).

Di tahun ini, usia saya akan memasuki kepala 3. Ini Passion Roadmap saya:


  • Make A Wish List: Pikirkan selama 5 menit, seandainya kertas yang akan kita tulis itu kertas ajaib jadi apapun yang kita tulis akan terkabul. Ada 4 section: Lifetime, 3 Years, 1 Year dan 3 Months
  • Prioritize: Setelah kita tulis, pikirkan selama 1 menit. Dari sekian tujuan, pilih satu prioritas pada setiap section. Kalau saya akhirnya Lifetime: Ahli Manajemen Risiko; 3 Tahun kedepan: Narasumber Manajemen Risiko; 1 Tahun kedepan: Dapat beasiswa master; 3 Bulan kedepan: Berat badan jadi 60 kg. 
  • Setelah itu dibreak down menjadi lebih detail yakni langkah-langkah yang dapat diukur, waktunya 
Kalau nggak tercapai bagaimana? Ya nggak apa-apa, namanya juga usaha. Kita sudah menyusun kehidupan kita dengan kegiatan bermanfaat karena kita sudah memiliki tujuan, selanjutnya serahkan kepada Allah karena pasti Allah tahu skenario yang terbaik untuk kita.

Selain target diatas saya juga ada resolusi lain. Sudah lama juga saya tidak update blog, inginnya di tahun ini rutin minimal 2 kali dalam seminggu bisa update, baca buku lebih banyak, belajar lagi tentang manajemen waktu dan ibadah lebih rajin. Aaamin

Selamat Tahun Baru, Harapan Baru #GoalforIt

2 comments

  1. Passion roadmapnya bisa dicontoh nih..aku belum pernah buat ginian..yang ternyata bisa dipakai buat mapping plan kita ya :) smart idea.

    ReplyDelete
  2. Hai mbak salam kenal, semoga apa yg dicita2kan segera tercapai, dan segera bisa berenang. :)

    ReplyDelete