Be the Next Level Melalui 7- ING dengan ASUSPRO B8230

Suatu hari, teman kantor saya berkomentar "enak ya jadi blogger modal jari DOANG dapat duit", ketika saya cerita mendapatkan Sponsor Post. Mendengarnya, saya senyum-senyum saja, mungkin dia belum tahu bahwa ada proses yang tidak instan supaya dapat dilirik agency. Banyak orang yang punya laptop dan koneksi internet, sebagian dipakai untuk hiburan, sebagiannya digunakan untuk hal yang produktif misalnya bekerja online, mengajar online dan juga menghasilkan aktivitas kreatif lainnya seperti blogging. 


Untuk jadi blogger, kita perlu beberapa alat. Bagi saya ada empat benda yang wajib digunakan: Pertama, planner yang berfungsinya untuk mencatat ide. Kedua, modem untuk koneksi internet. Ketiga kamera dan keempat adalah notebook sebagai modal utama supaya kita dapat menulis dimana saja dan kapan saja, lebih keren lagi kalau prosesor notebooknya sudah memakai Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor supaya makin bagus performanya. Lalu apa sih kelebihan jika memakai prosesor Intel Core i3, Intel Core i5 dan Intel Core i7? Intel Core i merupakan pengganti resmi dari jajaran prosesor Intel Core 2. Kelebihan dari jenis prosesor ini dibandingkan prosesor sebelumnya, antara lain:
  • Responsivitas cepat sehingga membuka file dan program dengan cepat, ditambah pergantian antaraplikasi dan halaman web yang lancar dan tanpa penundaan.
  • Gambar tajam dan jernih dengan konten berdefinisi ultra tinggi dengan kejernihan dan ketajaman resolusi 4K. Dengan piksel 4x lebih banyak daripada layar full HD
  • Penggabungan komponen sehingga membuat kemampuan VGA menjadi lebih baik dibandingkan VGA onboard terdahulu.
  • Hemat daya dan performa yang optimal
  • Hyper-Threading (HT) yakni adanya teknologi pemaksimalan kerja prosesor
  • Turbo boost dengan cara memanfaakan sisa jatah konsumsi daya dengan memperhatikan temperatur dari prosesor sehingga prosesor tidak akan melampaui konsumsi dayanya dan tidak akan kepanasan saat digunakan.

Saat ini, peran blogger semakin besar misalnya sebagai buzzer, affiliate, endorser brand dan lainnya.  Dalam buku The Million Dollar Blog karangan Natasha Courtney-Smith dikatakan bahwa dalam event London Fashion Week, terdapat ruang kerja berdekorasi putih bernama 'The Apartment' yang diperuntukkan khusus bagi 150 blogger paling berpengaruh di dunia. Di ruangan utama terdapat hal yang dibutuhkan untuk membuat dan mengedit konten. Perlakuan VIP yang diterima para blogger tidak hanya sampai disana, di dalam studio, Mark Hill, salah satu penata rambut paling terkenal di UK siap melayani 150 blogger dalam merasakan sensasi penataan rambut. Pada ruang The Showroom, brand seperti Urban Outfitters, Boden dan Genevieve Sweeney dipinjamkan untuk para blogger.

Sumber: lelalondon.com dan stylonylon.com
Intel Core generasi ke-6, mulai dari Core i3, i5, dan i7

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/asuspro-p2430u-hadir-di-indonesia-notebook-handal-untuk-para-profesional/
Intel Core generasi ke-6, mulai dari Core i3, i5, dan i7

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/asuspro-p2430u-hadir-di-indonesia-notebook-handal-untuk-para-profesional/

Fashion blogger hanya satu dari sekian banyak genre pada dunia blogging. Tidak hanya blogger fashion dan luar negeri saja, blogger dalam negeri pun telah memiliki kesempatan bekerja sama dengan brand-brand. Teman-teman blogger yang saya kenal, banyak yang telah memiliki penghasilan yang baik dari menulis blog. Siapapun kita dan apapun yang kita tulis dapat mengubah hidup. Berlebihan ya? Tidak sih menurut saya, buat saya blogging juga telah mengubah hidup saya. Ini perjalanan ngeblog saya:

BLOG, TEMPAT CURHATKU


Pertama kali saya menulis blog yakni pada tahun 2010 di tempat magang. Suasana hati lagi sedih karena teman-teman kampus yang lain wisuda pada hari itu dan saya masih terbentur skripsi. Sudah setengah jalan mengerjakan skripsi tinggal turun lapangan saja namun disuruh ganti judul dalam sidang bab I dan bab II. Karena stres, saya singkirkan skripsi dan dan banting setir daftar magang daripada merenungi nasib terus.

Postingan kedua masih soal skripsi, saat itu saya buat puisi alay berjudul "Waktu". Isinya tiga alinea:
Aku takut pada waktu
Suatu saat akan membunuhku
Meninggalkanku dalam kesia-siaan

Selanjutnya hanya diisi beberapa postingan dan tidak menulis lagi.

BLOG, TEMPAT BERBAGIKU


Setelah melahirkan, saya merasa sangat lelah karena di bulan pertama rasanya seperti malam jadi siang dan siang jadi malam. Kaget dengan perubahan, proses menyusui yang tidak mudah namun pada masa itu saya merasa tidak sendiri karena membaca pengalaman dari para mommy blogger baik melalui forum ataupun blog. Saya merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas dukungan tidak kasat mata yang saya dapat dari blog.

Sejak saat itu, saya mulai mengaktifkan blog kembali. Niatnya mudah-mudahan yang saya tulis dapat berpengaruh positif kepada yang lain, seperti dulu ketika saya diberi semangat pasca melahirkan.  

BLOG, TEMPAT SHARING INFORMASIKU 


Saya dikenal sebagai orang yang sangat pendiam. Tapi sebenarnya ketika teman-teman mulai mengenal saya lebih dalam, mereka kaget ternyata saya cerewet. Sebenarnya, banyak sekali yang saya mau ceritakan ke orang lain misalnya buku favorit saya. Tapi ketika saya berbicara, sering sekali orang-orang memalingkan muka karena kemampuan komunikasi saya yang kurang menarik.

Dengan blogging, saya seperti menemukan wadah yang tepat dalam bercerita. Saya dapat menceritakan informasi yang menarik buat saya dan selanjutnya biarkan saja orang yang membutuhkan informasi tersebut datang sendiri ke blog saya. Tambah senang karena beberapa pembaca mengirim email ke saya untuk bertanya lebih lanjut mengenai postingan, misalnya konsultasi tentang IELTS dan TOEFL.

BLOG, TEMPAT JOB TAMBAHANKU


Dua tahun lalu domain saya berubah menjadi .com. Walaupun masih menulis belum teratur, Alhamdulillah di tahun 2016 ada beberapa job menghampiri. Wah, jadi bisa merasakan profit setelah enam tahun saya ngeblog.

BLOG, TEMPATKU MENJADI POSITIF


Dari yang awalnya menulis curhat tidak jelas, secara luar biasa blog mengubahku menjadi orang yang lebih positif. Karena menulis, saya banyak membaca, saya belajar mendesain, mengedit gambar dan memotret. Secara ajaib, blogging membuat saya mengenal diri sendiri.

2017: YES, MY BLOG TAKES ME TO THE NEXT LEVEL

Pada tahun 2017 ini, saya berjanji pada diri sendiri untuk lebih rutin menulis. Minimal 2 kali dalam seminggu. Buat saya ini resolusi yang cukup menantang karena saya bekerja kantoran dan saat ini sedang berusaha meraih impian saya mendapat beasiswa. Jadi, harus belajar manajemen waktu lebih baik lagi. Lalu, bagaimana proses saya dalam membuat konten blog? Saya menyebutnya 7-ING:


1. LISTING TEMA BLOG

Content is the King. Ketika membaca blog seseorang untuk pertama kali, apa sih hal yang kita cari? Umumnya, pada awalnya kita berkunjung ke blog karena pencarian dari google.  Jadi pertama kali blog dibaca menurut saya mengenai isi postingan dari blog tersebut. Bukan warna tampilan blognya, jumlah followernya, widgetnya dan tampilan lainnya.

Kalau menurut buku panduan blog, blog terbaik itu adalah niche blog. Jadi membahas tema khusus, tapi karena pikiran abstrak saya butuh wadah, jadi apapun yang menarik untuk saya, saya tulis di blog. Kalau dikategorikan, blog saya terdapat beberapa topik besar yakni: Personal, IELTS/TOEFL, Buku, Travelling, Audit/Risk Management dan Beauty (mulai tahun 2017 ini).

Ide-ide untuk tulisan selanjutnya dilist dulu
Ketika saya mendapat ide yang mau saya tulis, saya langsung tulis di planner dan tinggal tunggu jadwal terbitnya. Jadi, semacam bank tulisan. Pada tahap ini dibayangkan mengenai tujuan tulisannya, apakah penting untuk ditulis dan dishare, apakah kira-kira memberikan efek positif bagi diri sendiri dan orang lain. Saya tulis di planner supaya tidak cepat lupa. Karena terkadang ide tiba-tiba muncul begitu saja, kalau tidak segera dicatat malah lupa.

2. CHOOSING

Pemilihan minimal 2 tema dalam minggu ini, sesuai target saya. Saya melihat dulu jadwal pekerjaan  kantor minggu ini. Kalau sedang sibuk dan dinas luar, saya pilih tema yang mudah dan kira-kira tidak terlalu panjang bahasannya. Karena ketika sedang dinas luar, di hotel pun biasanya masih tetap bekerja lagi jadi waktu untuk blogging lebih sedikit.



Buat saya penting menetapkan target tulisan karena ada suatu keajaiban antara kepala dan tangan. Penulis Brian Tracy dengan buku berjudul Master Your Time, Master Your Life menyebutkan bahwa ketika kita menulis di atas kertas, kita memicu aktivitas bernama psychoneuromotor. Kegiatan tersebut akan mengaktivasi keseluruhan otak kita untuk fokus pada hal tertentu selama waktu tertentu. Ketika kita menulis, kita berpikir, memvisualisasikan dan bergerak secara simultan. 

Ketika pikiran dan tubuh kita telah bersinergis dan ketika kita menuliskan sesuatu maka secara otomatis akan tertransfer ke pikiran bawah sadar. Menulis goal kita akan meningkatkan pencapaian dari tujuan. Saya rasakan sendiri sih, di tahun 2017 ini setelah saya mengikuti cara sederhana ini postingan blog saya jadi semakin stabil dan disiplin.

3. BRAINSTORMING

Ditahap ini biasanya saya membuat outline dulu sambil dibagi tiga bagian: Pertama, Pendahuluan yang berisi pengantar tulisan; Kedua, Isi yakni inti materi yang mau dibahas dan terakhir, penutup merupakan kesimpulan dari tulisan.

Proses ini berguna bagi saya untuk dapat memperkirakan kira-kira apa yang perlu dilakukan misalnya materi apa yang mau ditulis yang masih kurang, gambar seperti apa yang akan dipakai, nanti desainnya bagaimana. Biasanya saya tulis di kertas coret-coretan lalu ditulis sebagai draft blog terlebih dahulu. 

4. HUNTING DAN TAKING PICTURES


Selanjutnya yakni mengambil gambar yang dibutuhkan. Karena kamera handphone saya agak berembun jadi saya membeli kamera mirrorless dari potongan gaji 😆. Untuk blogger tertentu seperti food blogger dan beauty blogger kualitas foto menjadi lebih penting.

5 & 6: FINALIZING DAN DESIGNING

Setelah bahan telah terkumpul, maka tahap selanjutnya yakni perbaikan draft dan finalisasi. Menurut saya, hal terpenting kedua selain isi tulisan adalah presentasi blog. Kenapa? Ketika kita googling informasi mengenai suatu topik, sampailah di suatu blog lalu kita baca, ternyata tampilan tulisannya memusingkan mata. Bisa jadi pembaca langsung close tab dan tidak berkeinginan lagi untuk membaca postingan tersebut atau postingan lainnya.

Untuk desain, karena saya belum terlalu mahir, jadi saya membeli produk digital bernama Levidio dan Pixelbolt dari Rootpixel. Produk dasar dari Levidio adalah Powerpoint sehingga mudah untuk diedit. 

Levidio

Untuk postingan biasa, gambar yang saya hias hanya untuk gambar thumbnail. Saya memakai wordpress pluggin dari Pixelbolt. Saat ini, saya masih belum merambah ke vlogging, mungkin nanti disiapkan mental dan peralatannya dulu 😅.

Pixelbolt, andalan saya mendesain

7. POSTING DAN GETTING SOCIAL

Langkah terakhir sebelum diposting adalah pengecekkan kesalahan ketik lalu disharing ke media blog. Favorit saya adalah media sosial Facebook karena saya mengikuti beberapa kelompok blogger lalu Twitter, Instagram dan Whatsapp grup blogger Palanta Padang. Tujuannya awalnya ingin meningkatkan traffic lalu ingin berbagi dengan teman. A share is free advertising.

WISHLIST NOTEBOOK: ASUSPRO B8230 DENGAN KINERJA TINGGI, MOBILITAS TINGGI DAN KEHANDALAN STANDAR MILITER


Notebook merupakan senjata utama saya dalam melakukan pekerjaan baik saat menjadi auditor maupun blogger. Apa saja alasan saya sehingga menjadikan notebook ASUSPRO B8320 sebagai wishlist? Siap-siap tahan napas ya karena memang fiturnya banyak dan keren.

TEKNOLOGI


Ngehang coba dan belum kesimpan hasil photoshopnya

Saat ini notebook yang saya miliki masih berbasis Intel Celeron. Terkadang sering hang ketika mengetik tulisan di Word, saya sudah mengetik kemana namun tulisannya baru muncul beberapa saat kemudian atau ketika saya mengedit photoshop malah not responding. Impian deh punya notebook yang berkinerja tinggi, mobilitas tinggi dan kehandalan yang tinggi dan semuanya ada di ASUSPRO B8230. ASUSPRO B8230 telah dilengkapi dengan Intel Core i7-6500 Processor dengan vPro (opsional) atau Intel Core i5-6200. Untuk memori RAM pada ASUSPRO B8230 sebesar 4GB.m Wah Daebak.

Storage atau media penyimpanan berjenis Solid State Drive (SSD) M.2 dengan kapasitas 256GB. Media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi berupa read and write pada sistem menjadi lebih cepat. Selain itu performa menggunakan SSD M.2 memberikan performa yang lebih baik dibadingkan SSD biasa, dimensi fisik juga lebih ringkas sehingga menghemat ruang untuk penempatannya pada casing notebook.

Sistem operasi menggunakan Windows 10 Pro (rekomendasi ASUS memakai Windows ini) atau Windows 7 Professional.  Grafis pada notebook ini menggunakan Integrated Intel HD Graphics 520.

BENTUK MUNGIL, CANTIK DAN ELEGAN


Cocok untuk mobile traveller

Saya pernah mendapatkan tugas untuk memantau program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di salah satu kabupaten. Penugasannya mewajibkan kami turun lapangan untuk meninjau langsung ke tempat reservoir (tempat cadangan air) yng berada di atas bukit dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekaligus survey langsung ke rumah-rumah penduduk. Dengan ukuran notebook ASUSPRO B8230 sebesar 12 inci akan meringankan dimanapun saya bekerja. Ukurannya yang kecil sehingga berat yang ringan yakni 1,33 kg memudahkan untuk dibawa saat berpergian. Selain itu notebook ini dapat diputar hingga 180 derajat.

"Tumbuh tuh keatas"

Bentuk yang mungil juga akan memudahkan ketika saya pergi ke acara-acara blogger yang terkadang bisa ditempat yang nyaman seperti di hotel atau bisa juga outdoor seperti ketika saya mengikuti acara Green Industry pada ulang tahun PT. Semen Padang Tbk. Saat itu  para blogger seharian melihat-lihat mengenai proses industri di perusahan tersebut sampai ke proses peledakkan gunung kapur.

Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile dan gadget terbaru. Suka bermain game tapi tapi jarang sekali sampai tamat.

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/asuspro-p2430u-hadir-di-indonesia-notebook-handal-untuk-para-profesional/
Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile dan gadget terbaru. Suka bermain game tapi tapi jarang sekali sampai tamat.

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/asuspro-p2430u-hadir-di-indonesia-notebook-handal-untuk-para-profesional/

DAYA TAHAN


Ketahanan Standar Militer

Pekerjaan saya mengharuskan saya untuk berpindah-pindah lingkungan bekerja, mulai dari kantor untuk membuat laporan, ke kantor-kantor pemerintah daerah dan juga turun lapangan langsung ke masyarakat. Terkadang saya khawatir dengan notebook saya yang sesekali terbentur ketika dalam perjalanan. 

ASUSPRO B8230 menjadi wishlist saya karena memiliki daya tahan tinggi sebagai solusi kondisi pekerjaan saya. Notebook B8230 memenuhi standar militer MIL-STD 810G yang memiliki cover berbahan aluminium yang ringan namun kokoh. Selain itu, notebook ini juga telah sesuai dengan uji tes yang biasa dilakukan kepada notebook ASUS lainnya namun dengan pengujian yang lebih. Mulai dari uji engsel, uji tekanan yang ditambahkan dan uji jatuh yang ditambahkan.

Notebook ini cocok untuk memenuhi jam kerja saya yang panjang karena saat ini kantor belum memberikan fasilitas komputer jadi notebook selalu saya gunakan dari mulai pukul 8 pagi hingga setengah lima sore lalu dilanjutkan lagi untuk menulis blog atau belajar IELTS dari setelah Isya hingga tengah malam. Hampir 15 jam notebook saya standby setiap hari.

Untuk ketahanan baterai, dapat bertahan 8 jam dengan 3 cell 49W baterai Li-Polymer. Cocok buat saya yang sering mengalami pemadaman lampu dan akhirnya aktivitas jadi terhenti karena baterai laptop yang tidak bertahan lama.

KEAMANAN DATA


Laptop saya dulu pernah hilang dicuri maling. Wah sedihnya bukan main, terlebih data-data yang ada didalamnya juga penting seperti foto anak saya. Untung saat itu belum ada data-data rahasia perusahaan karena saya masih anak baru di kantor. Tapi kejadian rumah saya dimasuki maling kadang menjadikan trauma dan terkadang saya dihantui mimpi buruk.

Karena dipakai untuk mengaudit, tentunya akan banyak data kantor yang sensitif dan rahasia. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan misalnya pencurian data, ASUS memiliki solusi dalam menjamin keamanan data. Mulai dari pemindaian sidik jari, Trusted Platform Module (TPM) dan Smart Card Reader.

ASUS FINGER PRINT

Sumber: Asus.com/id dengan modifikasi

Meningkatkan keamanan dengan teknologi biometrik sidik jari untuk konfirmasi akses ke notebook. Dengan adanya pemindaian sidik jari, waktu login juga lebih singkat.

TRUSTED PLATFORM MODULE (TPM)

Sumber: Asus.com/id dengan modifikasi

Trusted Platform Module (TPM) adalah sebuah chip hardware yang  terintegrasi pada motherboard untuk mengenkripsi data sehingga mengurangi risiko membaca password tanpa izin dan enkripsi kunci untuk data sensitif.

TPM memberikan keamanan yang lebih kuat dari yang disampaikan oleh BIOS, sistem operasi, atau aplikasi non-TPM. Ketika digunakan bersama dengan paket perangkat lunak keamanan secara opsional, TPM menyediakan peningkatan keamanan sistem secara keseluruhan, kemampuan proteksi file, dan perlindungan email / perlindungan privasi.

SMART CARD READER

Sumber: Asus.com/id dengan modifikasi

Smart Card Reader adalah fitur keamanan lain yang menjamin identifikasi pengguna yang tepat dan otentikasi untuk penyimpanan data dan pengolahan apikasi. Pengguna dapat menggunakannya untuk login atau untuk otorisasi transaksi online.

FITUR-FITUR LAIN


Selain fitur-fitur diatas, masih banyak fitur-fitur keren lainnya:

PEMELIHARAAN MUDAH DENGAN HITUNGAN MENIT UNTUK RAM/SSD/BATERAI



ASUSPRO B8230 didesain memberikan kemudahan dalam proses upgrade. Kita dapat membuka kompartemen yang berada di bawah badan notebook dengan mudah menggunakan alat sederhana seperti obeng. Setelah dibuka,kita dapat mengganti kapasitas penyimpanan serta memori RAM yang lebih besar dan juga melepas baterai polymer

FULL SIZE ILUMINATED KEYBOARD




Terkadang kondisi ketika bekerja diluar kantor tidak dapat kita prediksi, misalnya kondisi hotel yang terkadang tidak cukup penerangan di dalam kamar sehingga sulit untuk menulis pekerjaan atau blog di malam hari. Solusinya ada pada ASUSPRO B8230 yang telah memiliki backlit keyboard sehingga memastikan kita dapat mengetik dengan mudah di lingkungan yang kurang terang atau bahkan dalam kegelapan. Kedalaman tuts keyboard mencapai 2mm dan memiliki ergonomis 19.05mm sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk mengetik dan dapat mengurangi kelelahan mengetik di jari. Keyboard ASUSPRO B8230 juga merupakan spill resistant keyboard sehingga notebook tidak akan rusak ketika tertumpah karena air tidak bisa mencapai motherboard.

TOUCHPAD: ERGONOMIS SENSEPOINT DAN RICH SMART GESTURE



SensePoint dan tombol touchpad dipisahkan dengan ukuran 50mm sehingga memudahkan memilih dan scroll dengan satu tangan. Touchpadnya juga besar dan intuitif. Jadi, tanpa mouse pun tidak masalah 😃

SEAMLESS CONNECTIVITY

Saya selalu menolak kalau diminta presentasi menggunakan laptop. Bukan karena tidak mau tapi karena memang notebook saya yang tidak kompatibel dengan proyektor karena tidak ada slot proyektor. Jadi saya kopi bahan presentasi saya dan cari pinjeman laptop orang lain. Bisa sih membeli connector HDMI tapi rasanya kurang efisien ya dan harus mengeluarkan uang ekstra. Alasan terakhir kayaknya yang utama 😆.


Dengan ukuran yang hampir mirip dengan notebook saya sekarang, ASUSPRO B8230 masih mempertahankan slot port VGA dan RJ45 sehingga akan mempermudah koneksi karena masih banyak alat-alat kantor yang masih menggunakan kedua model port tersebut.

Sumber: Asus.com

ASUS BUSINESS MANAGER 



Fitur ini untuk mengelola notebook supaya berkinerja optimal, yakni:
  • Mengontrol penggunaan daya notebook
  • Update ke driver terbaru untuk kinerja yang lebih baik
  • Mengelola keamanan seperti USB lock dan ASUS FingerPrint
  • Backup & Recovery untuk melindungi data penting
  • Mengelola hotspot untuk memberikan layanan jaringan nirkabel
  • Mengelola perlindungan HDD

USB 3.0 DAN USB CHARGER


ASUSPRO B8230 menyediakan 3 USB slot dengan 3.0 port sehingga kecepatan transfer dapat sepuluh kali lebih cepat dari USB 2.0. ASUS USB Charger juga mencharge perangkat portabel lebih cepat walaupun dalam hibernasi mode.

LAYAR ANTI GLARE

Silau, men...
Layar komputer anti glare dirancang untuk mengurangi jumlah cahaya yang tercermin dari layar. Posisi tempat belajar saya di kamar membelakangi jendela langsung sehingga cahaya yang dipantulkan membuat mata lelah. ASUSPRO B8230 memiliki layar anti glare membuat tampilan layar lebih menenangkan dan mengurangi kelelahan mata. Blogging pun menjadi tambah menyenangkan karena mata tidak cepat lelah.

DOCKING STATION ASUSPRO DENGAN KONEKTIVITAS YANG LEBIH LENGKAP



Pada notebook rangkaian ASUSPRO B juga disediakan docking station terpisah. Bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dengan banyak perangkat komunikasi dan aksesoris yakni dua port untuk 2 USB 3.0, LAN, VGA, HDMI, headphone, microphone, display port dan power input sehingga dapat meningktkan efektivitas dan produktivitas.

Sumber: Asus.com

BERIKUT SPESIFIKASI LENGKAP ASUSPRO B8230


PRODUK KEREN HASIL DARI PERUSAHAAN KEREN

Ada salah satu istilah komputer yakni garbage in, garbage out. Jadi hasil output juga berasal dari inputnya. Sumber daya manusia yang unggul dari ASUS yakni memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang diantaranya adalah insinyur di tim riset dan pengembangan berkelas dunia sehingga kualitas produk ASUS tidak perlu diragukan lagi.

ASUS sebagai Top 2 perusahan notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard nomor satu di dunia. Selain notebook, juga memproduksi produk lain misalnya tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan dan smartphone. Pada tahun 2015 ASUS memenangkan 4.368 penghargaan. Di Asia Tenggara, ASUS merupakan brand notebook nomor satu dengan total market share sebesar 29,22%. Di Indonesia sendiri, ASUS menempati peringkat pertama sejak tahun 2013 dan kini menguasai pasar sebanyak 27,32%.

Sebagai konsumen cerdas tentu kita harus turut bertanggungjawab dalam melestarikan lingkungan hidup salah satu caranya dengan memperhatikan barang yang kita beli. ASUS berkomitmen dalam melestarikan lingkungan hidup di masa mendatang. Filosofi Green ASUS yakni menjalankan segala aspek bisnisnya dengan pendekatan ramah lingkungan. Green ASUS (diluncurkan pada tahun 2000) meliputi Green Design, Green Manufactruing, Green Procurement dan Green Services and Marketing. 

ASUS merupakan perusahaan yang memproduksi motherboard pertama yang bebas timbal dan Halogen, juga Monitor full-HD pertama yang bebas halogen. Selain mendapat banyak penghargaan dan sertifikasi tentang pelestarian lingkungan, ASUS membatasi penggunaan bahan berbahaya pada proses produk sekaligus penggunaan kemasan daur ulang.


Semoga wishlist saya mempunyai notebook ASUSPRO B8230 dapat terkabul karena fitur-fiturnya dapat membawa penggunanya ke next level. Bagi saya the next level artinya produktivitas semakin bertambah dengan proses yang lebih cepat dan efisien dalam menyelesaikan pekerjaan maupun hobi yang saya cintai yakni blogging sehingga memudahkan saya dalam membuat berbagai macam konten baik infografis, mengedit gambar dan foto dan untuk kedepannya mulai merambah vlogging.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia



27 comments

  1. Keren mbak wi ide tulisannya.!
    Itu lepinya juga kayaknya bagus ya mbak. Buat kita2 yg kadang2 "tega" sama laptop karena digunakan hampir 20jam sehari. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Resty...
      Iya tega banget kita sama lepi kita. Ada rejeki kita ganti pakai yang ini, Res. Aaamin

      Delete
  2. Waktu saya udah ngeblog, masih kuliah belum lulus-lulus, header di blog saya tulisanya : lalu kapan saya akan diwisuda. Satu kalimat yang saya ambil dari liriknya The Panas Dalam heuheuheuheu....

    Pilihan notebooknya oke pisan. Intel Corenya canggih, tahan lama baterainya & tangguh! Pengen saya juga hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak wisuda-wisuda rasanya sesuatu yah hehe. Iya keren sekali ASUS ini, saya juga pengen ^.^

      Delete
  3. Tulisannya menarik, mbak. Apalagi ditambah suguhan gambar yang unyu2. Makin betah ngebacanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihh yaaaa. Unyu-unyu seperti kitaa eaa

      Delete
  4. Wah jadi pengen upgrade ke intel core i3/i5/i7,, nice info mb,, terimakasih yaa.. Yg bkin tertarik itu memory RAM nya, apalagi pekerjaan kantor yg menggunakan byk aplikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, butuh buat APIP. Apalagi Rengga yang penanggungjawab SIMA wkwkwk

      Delete
  5. Aku juga pakai asus mbak bagus pokokbya...kunjungi juga blogku ya mbak

    ReplyDelete
  6. Trims infonya mbak, saya memang lagi cari referensi laptop yang bagus dan bisa support pekerjaan saya.

    ReplyDelete
  7. ASUS emang keren, mesinya bandel, awet jadinya. Gak ragu deh milih ASUS, kualitasnya nomor 1. Tingkat kerusakanya pun paling kecil di banding produk lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah konsumen setia ASUS nampaknya pak Amir Mahmud ^.^

      Delete
  8. Keren mb ide tulisannya dan asusnya..
    Tambo ciek ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya nasi padang. Unii, Mamaaa, Sederhana tambuah ciekk laii

      Delete
  9. Ram 4 gb, waw aku masih pake 2 gb ga kuat edit multimedia, keren mbak tulisannya, gud lak yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang keren fiturnya. Terima kasih maba Tetty

      Delete
  10. tulisan dan grafis yang keren mba!
    ASUS also really cool to provide us with this notebook.

    ReplyDelete
  11. Terkadang orang lain hanya liat enak nya yaa mb, padahal semua butuh perjuangan, apalagi kalau mau ngasilin konten yang bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi kalau buat blog biasanya proses dulu ya mbak

      Delete
  12. ASUS emang mantap. Cocok buat kerjaan, ketak-ketik eh tidak terasa menghasilkan duit.

    ReplyDelete
  13. langsung bayangin kan ya mbak punya perangkat sekeren ASUS ini buat blogging, syalala :D

    ReplyDelete
  14. Mbak..planner kamu keren bangeeet..suka liatnya..kelihatan kamu sangat organize banget..beda jauh sama saya yang amburadul..ngingatnya cuma di kepala :D

    ReplyDelete
  15. Menurut aku nge blog itu yang paling berat modal otak, lalu modal peralatan yang canggih seperti notebook, kamera, smart phone, harus bayar domain dan segala macam pendukung template, hmmm modalnya banyak.

    Aku suka gambarnya, pakai aplikasi apa Mba?

    ReplyDelete