Review Mizon Snail untuk Bekas Jerawat

Ini postingan pertama saya membahas produk kecantikan. Namanya blog gado-gado, semuanya ditulis wkwk. Jadi maaf yak kalau nggak seindah beauty blogger 😅


Produk pertama yang saya mau bahas tentang salah satu skincare Korea. Saya merupakan salah satu fans drama Korea, talkshow dan film Korea. Kalau menonton Korea tuh rasanya jadi happy gitu bawaannya. Karena keseringan melihat artis korea dan kulit mulusnya jadi penasaran juga, apa sih rahasianya? Yah walaupun pasti jelas beda ya kulit oriental dengan kulit asli Indonesia.



Memasuki usia 30 tahun, saya jadi agak-agak parno dengan muka saya yang jarang saya urus ekstra. Baru sadar mulai berasa tua, akhirnya mulai cari-cari produk. Muka saya tuh ada bopeng di pipi akibat jerawat saat skripsi dan juga terasa kusam gitu. Jerawat juga sering muncul

Jadi saya fokus cari produk kalau ada untuk mengatasi bekas bopeng jerawat. Daan setelah gooling berhari-hari, nemulah saya produk ini. Mizon Snail yang berasal dari lendir siput. Konon, lendir siput dapat mengobati bekas luka. Jadi setelah menimbang-nimbang dan baca reviu positif dari beauty-beauty blogger kayaknya patut dicoba. Plus ada anti agingnya, wah sesuai kebutuhan saya banget kan. Saya baca juga katanya lendir siput itu tidak najis, haram kalau bekicotnya dimakan tapi lendirnya dipakai itu hukumnya mubah. Jadi lega lah ketika memakainya.



Eh, lagi searching-searching ketemulah saya situs Althea, produknya yang dijual kadang jauh lebih murah dibandingkan tempat lain. Jadi saya pesan Mizon Snail Series. Selengkapnya Mizon Snail Series ini terdiri dari beberapa produk. Karena sudah ada krim mata yang lain (telat sih kenal Altheanya), jadi saya beli tiga produk lainnya. 

Sebelum Memakai Mizon (pakai bedak aja)
Jadi pipi dan jidat saya agak geradakan gitu karena bekas jerawat dan muka saya jauh lebih hitam dibandingkan kulit tangan atau kaki. Bahas sekilas tentang produknya yah:

Teknik korea prinsipnya adalah layering. Jadi kulit kita bakal banyak banget dapat zat bermanfaat karena teknik ini. urutannya sebenarnya banyak banget kan, tapi saya belinya 3 aja (Cream, Ampoule dan Gel). Yang saya rasa sih cepet banget nyerapnya dan nggak berat. Creamnya agak kental, Ampoule teksturnya seperti minyak dan gelnya light banget. 

Isinya sekarat wkwk. Ampoulenya malah dah abis
Untuk Cream dan Ampoule botolnya dari kaca jadi hati-hati jangan sampai jatuh. Untuk Cream besarnya 75 ml, Ampoule 30 ml dan gel 45 ml.

Bahas apalagi ya, masih kaku bahas produk begini. Hasilnya sih, lumayan banyak (banget) temen kantor yang bilang wajah saya putihan dan jadi lebih flawless dan nanya memakai apa. Kalau saya sendiri ngerasa area pipi saya lumayan lembut dan scarnya kelihatannya membaik, kalau jerawat mah tetep suka muncul sesekali. Langsung aja ini hasilnya setelah pemakaian 2,5 bulan:


Tanpa bedak

Gimana, kelihatan beda ndak before afternya? Atau malah bagusan sebelum pakai hehe. Saya sih puas dan sebenarnya mau ngelanjutin memakai produknya lagi tapi di Althea produknya lagi sold out, ampoule nya pun menghilang. Jadi mau beralih ke produk lain tapi tetap komposisinya mirip-mirip yakni snail series Benton. Mudah-mudahan produk Benton cocok seperti Mizon

Biar tambah kaya Park Bo Young wkwk

2 comments