Britishenglishclass.com: Belajar Bahasa Inggris tanpa Batasan Waktu dan Tempat

Ketika sedang dalam masa-masa penantian tes IELTS, senangnya dapat tawaran dari British English Class untuk trial kelas. Seneng deh, karena saya ngerasa jarang mempraktekkan, padahal kita tahu ya kalau efektifitas belajar akan lebih optimal jika digabungkan antara mendengar, melihat dan mempraktekkan.

Selanjutnya, saya diperkenalkan dengan guru yang akan mengajar, tapi saya request kalau boleh guru yang sudah tes IELTS supaya bisa sharing. Ternyata calon guru saya, Mba Dewi, sudah tes IELTS 3 bulan lalu. Cihuyy, pas banget.

Saya dikasih trial kelas Video Call dan WA. WA dan Video Call? Iya, karena British English Class merupakan kursus Inggris online.

Aktivitas yang tinggi baik pekerja kantoran, ibu rumah tangga dan profesi lainnya pasti ada keterbatasan dalam jadwal belajar kalau mau les. Setahun yang lalu, ketika memaksakan les sepulang kerja hasilnya gagal. Kenapa? Soalnya kalau lagi jadwal dinas luar kota, kehadiran saya tidak memenuhi syarat minimum untuk ikut ujian. Nggak fleksibel banget kan. British English Class bisa menjadi salah satu solusinya nih.


KELAS VIDEO CALL

Guru saya, Mba Dewi termasuk salah satu guru favorit. Beliau kuliah jurusan bahasa Inggris dan sudah tes TOEFL dan IELTS dengan nilai yang sudah memenuhi untuk mendaftar ke kampus luar negeri. Orangnya baik dan ramah.

Kelas pertama kali adalah video call. Kami menggunakan video whatsapp. Pertama, kami kenalan dulu setelah itu kita latihan percakapan. Karena tujuan saya fokus IELTS, mba Dewi banyak kasih tips dan pengalaman seputar IELTS. Menurut Mba Dewi, speaking saya sudah lumayan hihi senangnya. 

Kalau saya ada kesalahan ketika speaking, mba Dewi kasih pembetulan. Benar-benar tidak berasa sudah hampir sejam kami ngobrol. Walaupun jarak memsiahkann, saya di Padang dan Mba Dewi di Bali tapi wifie tetap dong hihi.


Pertemuan kedua kami video call via skype. Kesan-kesannya kalau pakai belajar via video call, menurut saya lebih interaktif sih karena kita bisa melihat gesture dari lawan bicara. Jadi benar-benar seperti belajar di hadapan guru langsung, misalnya kita bisa ketawa bareng layaknya lagi ngobrol hadap-hadapan. Kayaknya beberapa hari menjelang IELTS pengen ikutan lagi supaya makin cihuy hasil tesnya. 

KELAS CHAT

Nah yang ini salah satu kelemahan saya dalam bahasa Inggris yakni structure. Contoh nyatanya di hasil TOEFL, nilai reading dan listening saya sudah diatas 550 tapi selalu ambruk di structure,

Di kelas chatting ini kita ngobrolin macam-macam mulai dari IELTS, pribadi hingga ke drama korea hihihi. Malah akhirnya kita nemuin banyak kesamaan dari kebiasaan kita misalnya kalau libur, lebih senang di dalam rumah aja ketimbang aktivitas diluar.

Kalau saya salah, langsung dibetulkan grammarnya sama mba Dewi.

Add caption

Lagi ngomongin K-Drama

KESAN BELAJAR DI BRITISH ENGLISH CLASS

Setelah saya 2 kali chat dan 2 kali video call seperti mendapat pencerahan terutama seputar IELTS dan pemakaian bahasa Inggris secara harian. Benar-benar pas untuk teman-teman yang mau tingkatin bahasa inggris, namun terkendala di waktu dan tempat.  

Setelah mengikuti kelas trial. Menurut saya BEC memiliki beberapa kelebihan:

Pilihan Kelasnya Banyak

Selain kelas WA dan skype, kita bisa juga memilih sesuai kebutuhan kita seperti:



Selain itu, terdapat juga kelas bahasa lainnya seperti Jepang, Mandarin dan Indonesia.

Bisa pilih teacher (pilihannya sampai 100 teacher)

Kelebihan BEC yang menarik lainnya berupa pilihan guru yang banyak banget. Kerennya, tertera juga kompetensi dari para gurunya. Memiliki standar internasonal yakni TOEFL 550++ atau IELTS 6,5. Bisa diurut dari highest rating, highest ielts, highest toefl, international experience english studies graduate dan reccomended. Kalau mau kepo lebih jauh ada deskripsi singkat masing-masing pengajar. Jadi, kita bisa cari yang pas sesuai dengan kebutuhan kita.

Waktu Fleksibel

Pengalaman saya, ketika dalam jadwal kelas, namun minggu itu saya sedang dinas ke daerah yang sinyal internetnya lemah. Asiknya kelas dapat diatur ulang tanpa ada presensi yang hangus jadi nggak ada tuh kelas terbuang percuma karena ketidakhadiran.

One Student One Teacher

Beberapa kelas umumnya privat jadi benar-benar fokus ke kita dong perhatiannya.

Harga Bersaing

Harga paketnya mulai dari 300 ribu/bulan. Untuk kelas skype sendiri misalnya 150 ribu/45 menit. Harga ini mirip seperti les privat speaking saya di Padang. Tapi ini kan enak, walapun kita di kamar sudah bisa les nggak usah pergi ke tempat guru hehe *males mode on

Tips yang mau ikutan BEC:

  1. Untuk yang mau ikut les, pilihlah guru yang cocok. Bisa dilihat di deskripsi guru-gurunya.
  2. Kalau bisa awal kelas, utarakan tujuan kita apa sehingga proses belajar mengajar bisa lebih fokus dan mencapai tujuan yang diinginkan.
  3. Jadwal dicari yang benar-benar kosong (misalnya nggak ada jadwal masak dan aktivitas lainnya) soalnya sayang kan kalau pas kita lagi chat ternyata sedang beraktivitas yang lain.
  4. Untuk video call, pastikan sinyal kuat. Kalau sinyalnya lagi nggak bagus, proses belajar jadi sedikit nggak nyaman. Kalau bisa yang udah 4G biar kencengg 
  5. Banyak tanya. Jadi biar nggak rugi hehehe. Nggak seru kan pas jadwal kelas malah lebih aktif gurunya, karena kitanya yang diam aja. 
  6. Nggak usah khawatir salah yang akhirnya malah kita diam aja di kelas, nanti enaknya bakal dibetulin dan nggak diomelin kok kalau kita salah. 

Nah, seru kan? Langsung aja cek ke web British English Class, bisa tanya ke nomor 082110009343 atau bisa kepoin IGnya di britishenglishclass. Semangat mengajar mimpi. Semangat kuliah di Londonnn!!

Now is not the time to doubt the process and yourself
Now is the time to push harder because you are closert than you've ever been before



1 comment

  1. nilai toeflku dulu cuma 530, walau tiap hari baca manga and webtoon bahasa inggris. klo sekarang sudah lupa dengan grammar. walau paham saat ada yg bicara pake bahasa inggris. :(

    ReplyDelete