Derma Angel: Pertolongan Bebas Scars untuk Jerawatku

Dulu masa-masa sekolah dan kuliah, wajah saya mulus banget sampai teman kampus bilang kalau kulit saya seperti bayi karena lembut dan enak dicubit-cubit. Padahal rahasianya nol, cuci muka saja saya jarang hehe. Namun, itu semua hanya tinggal kenangan sebelum negara api menyerang yakni badai SKRIPSI.

Masa Skripsi
Mungkin karena faktor stres, akhirnya bermunculan jerawat-jerawat di pipi, dagu, hidung dan kening (ini mah semua bagian muka ya). Gatal sekali rasanya, semakin dipegang semakin menjalar kemana-mana. Saya pencet-pencet dan akhirnya menyisakan bopeng (scars) di wajah. Teman yang suka muji kaget lihat wajahku yang berjerawat dan bilang wajahku nggak lucu lagi hiks.

Masa kerja masih belum sadar

Keadaan terus berlanjut sampai ke masa kerja. Dan saya baru peduli dengan wajah saya ketika mau memasuki usia 30 tahun. "oh, udah makin tua ya, oh masih jerawatan ya, oh mukaku bopeng ya. huaaa".


Jadi mulai Oktober 2016, saya mulai rajin merawat kulit dan mulai kenal produk-produk skincare. Setelah pemakaian 6 bulan sampai saat in, begini hasilnya sampai bulan April ini.

Abaikan pipi before dan after
Nah, alhamdulillah berkat makin rutin dirawat, jerawat saya mulai jarang meradang lagi sehingga PR saya sekarang tentang menghilangkan bekas-bekas jerawat tempo dulu.

Kalau dipikirkan kembali, kok kemarin-kemarin saya bisa 'tega' ya tidak merawat wajah bahkan untuk cuci muka sekalipun. Hampir 30 tahun wajah saya nggak dirawat, dan mulai intensif di 6 bulan terakhir. Tapi better late than never kan.

Nah begitulah curhat saya tentang jerawat. Dengan pola hidup sehat misalnya makan real food, perbanyak sayur dan buah, olahraga, tidur teratur dapat membantu dalam mengatasi jerawat. Tapi saya sendiri rasa-rasanya saat ini belum terlalu menerapkan pola hidup  sehat yang utuh. Namun saya mau sedikit share tentang tips saya dalam melawan jerawat yang saya namain tips DERMA ANGEL:

D:  Do list. Tahu tentang jenis kulit kita misalnya kering, kombinasi atau berminyak. Setelah itu analisa tentang kebutuhan kulit kita. Contohnya kulit saya yang memiliki jerawat dan bekas jerawat sehingga mencari produk yang cocok untuk acne prone..

E: choosE right products. Setelah kita tahu permasalahan kita, sekarang kita berburu produknya. Biasanya sebelum saya memutuskan membeli produk, saya banyak-banyak cari info lewat youtube atau review dari blogger-blogger. Setelah banyak dapat insight dan kira-kira cocok, baru saya beli.

R: Routine every night/day. Nah ini penting banget, jadi produk skincare yang kita beli wajib rutin dipakai dong ya.

M: reMoving and Cleansing. Awal dari perawatan skincare pertama adalah double cleansing. Sehingga sisa-sisa make-up yang kita pakai seharian sudah benar-benar terangkat. Kalau saya, pembersih pertama berupa minyak pembersih dilanjutkan dengan facial foam.

A: Adjust ph face. Ketika kita mencuci wajah, yang saya tahu dari youtube bahwa pH wajah kita berantakan. Jadi perlu dikembalikan ke PH asli sehingga kita dapat menggunakan toner, baik toner exfoliate dan hydrate. Toner exfoliate fungsinya untuk mengangkat kulit mati sehingga kulit yang berjerawat terangkat kembali sedangkan toner hydrate berfungsi (sesuai namanya) untuk menghidrasi kembali kulit dan menyiapkan kulit untuk ke tahapan skincare berikutnya secara optimal

A: Apply moisturizer. Perlunya moisturizer karena menjadikan wajah kita seolah-olah lembab sehingga kulit kita berpikir sehingga tidak perlu lagi menghasilkan minyak berlebih yang akhirnya dapat mengurangi kemungkinan munculnya jerawat.

N: suN block, sinar matahari dapat memperburuk kondisi kulit wajah kita dan membuat wajah makin tua. Nah perlunya memakai sunblock untuk mengurangi efek buruk dari sinar matahari.

G: Goal complete. Selesai deh tahapan skincare saya

E: makE-up. Karena pekerjaan saya tidak menuntuk untuk bermake up, jadinya biasanya ketika bekerja, saya cukup pakai lipstik dan (terkadang) bedak tabur supaya tidak terlalu terlihat berminyak.

L: derma angeL. Nah, ini produk penolong saya jika jerawat sedang melanda.

DERMA ANGEL:  

Kalau lagi jerawatan, dulu saya biasanya hobi banget mencet-mencetin jerawat, gemes soalnya apalagi kalau sudah keluar 'mata'nya rasanya plong. Padahal kan tangan kita kalau tidak dicuci banyak berkumpulnya bakteri. Ketika megang jerawat, kulit yang sudah terinfeksi malah akan bertambah parah.



Nah, sekarang sudah ada solusi untuk para tangan-tangan gatal yang suka mencetin jerawat yakni Derma Angel. Derma Angel adalah acne patch dengan bahan Hidrokoloid yang dapat menyerap isi jerawat. Desain produknya tipis, bening dan make up friendly sehingga memudahkan dalam pengaplikasian make up.

Cara Penggunaannya:
  1. Pertama-tama bersihkan wajah dan keringkan
  2. Lepaskan patch dengan merobek sepanjang tepi bergerigi
  3. Tempelkan patch pada area yang bermasalah dan lepaskan lapisan luar
  4. Tekan selama 3-5 detik sampai benar-benar menempel
  5. Setelah patch berubah warna seperti susu (yang artinya patch telah penuh) atau telah digunakan selama lebih dari 12 jam, segera diganti

Akhirnya saya coba pakai juga di kantor untuk jerawat yang akan tumbuh. Saya tidak baca instruksinya kalau produk Derma Angel ini bekerja jika jerawatnya telah memiliki 'mata' yang putih-putih itu. Nah, itu efektif banget karena Derma Angel akan menyerap mata tersebut. Tidak hanya menyerap nanah jerawat tersebut juga, Derma Angel juga sebagai pelindung untuk mencegah infeksi bakteri yang akhirnya akan menyembuhkan jerawat tanpa luka. Yeayy, bebas bopeng.

Derma Angel punya 3 jenis produk yakni 12 patch untuk siang, 12 patch untuk malam dan kombinasi antara 12 siang dan 4 malam. Saya baru punya satu varian yakni yang siang saja, karena di Padang masih belum saya temukan 2 varian lainnya, jadi saya masih menunggu pesanan online saya tiba.
Varian Lengkap dermaAngel
Untuk Ingredients yakni Methylcellulose, Glyceryl Rosinate, Hydrogenated Stryne/isoproene Copolymer, Paraffinum Liquidum, Polyurethane-1. Harga produk ini yakni Rp 36.000,- Kelebihan lain produk ini yakni waterproof, invisible dan breathable. Jadi produk ini menyembuhkan dan menutupi jerawat yang sedang meradang (heal and hide).

Bentuknya mungil

Bentuknya yang mini dan ada kantong didalamnya boxnya sehingga praktis dimasukkan ke tas make up. Sekarang saya tidak perlu was-was lagi menghadapi masa-masa jerawat misalnya ketika PMS karena sekarang ada Derma Angel sebagai pertolongan saya dalam menyembuhkan jerawat dan sekaligus memproteksi sehingga tidak menimbulkan bekas kembali. Bekas luka lama saja masih belum sembuh, janganlah ditambah lagi dengan luka yang baru #eh.

Be beautiful and confident with Derma Angel

Buat saya jerawat itu seperti rintangan dalam hidup, akan sering muncul dan tinggal bagaimana sikap kita mengatasinya. Jika jerawat melanda, sudah ada Derma Angel yang menemani jadi makin percaya diri dengan wajah yang bersih dan berseri-seri. Goodbye, Acne ^.^

Disclaimer: This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.

2 comments

  1. Derma Angel memang penyelamat saat berjerawat ya mba

    ReplyDelete
  2. Makasih tipsnya mba, Derma Angel memang wajib tersedia ya

    ReplyDelete