(SP) 7 Tips Mudah untuk Mendapatkan Liburan Asyik di Medan

Kota Medan (sumber: ceritamedan.com)

Medan adalah Ibu Kota Sumatra Utara. Medan dikenal akan Pelabuhan Belawan dan kain ulos. Apakah kamu ingin mendapatkan liburan asyik di Medan? Sebaiknya kita simak tips berikut ini supaya liburan Anda di Medan semakin bermakna.
  

1.      Buatlah Daftar Tempat Wisata yang Hendak Dikunjungi

Jika sudah sampai di Medan, sayang dong jika hanya berdiam diri di penginapan. Coba berkelilinglah ke seluruh Medan untuk mengetahui keindahan dan pesona yang ditawarkan oleh kota ini. Jika malas mengelilingi seluruh Medan, cobalah untuk mendatangi beberapa objek wisata yang ada di sana. 

Agar tidak bingung, buatlah daftar tempat wisata yang hendak dikunjungi. Nah, beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda datangi adalah Istana Maimun, Kuil Shri Mariamman, Masjid Raya Al Mashun, dan Vihara Kwan Te Bio (Vihara Setia Budi).


2.      Jangan Bawa Terlalu Banyak Barang Bawaan

Sebaiknya, bawa barang-barang yang memang diperlukan saja. Misalnya obat-obatan pribadi, baju ganti, kamera, kosmetik, peralatan mandi, dan charger HP. Barang bawaan yang terlalu banyak bisa menyulitkan perjalanan kita nanti.

Alih-alih bersenang-senang, bisa jadi malah akan mendapatkan pengalaman liburan yang melelahkan karena membawa terlalu banyak barang bawaan.

3.      Pesan Tiket Keberangkatan Minimal 2 Minggu Sebelum Keberangkatan

Jika hendak pergi ke Medan dengan menggunakan alat transportasi umum, pastikan  memesan tiketnya sejak jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Hal ini meminimalkan risiko gagal liburan karena telat mendapatkan tiket. 

Selain itu, memesan tiket sejak jauh hari sebelum tanggal keberangkatan memungkinkan kita untuk mendapatkan potongan harga tiket.

4.      Jangan Lupa Coba Sajian Kuliner Khas Medan

Liburan ke kota tetangga tidak akan lengkap jika tidak icip-icip sajian kuliner khasnya. Jika pencinta durian dan kopi, Medan akan menjadi surga dunia nih. Di sana terdapat Durian Medan yang nikmat dan legit, serta ada Kopi Sidikalang yang sedap. 

5.      Untuk Menghemat Dana Liburan, Menginap Saja di Hotel Budget

Hotel budget adalah jenis penginapan yang menawarkan fasilitas standar sesuai kebutuhan para pelanggan.  Salah satu hotel di Medan yang bisa jadi solusi terbaik untuk hotel murah yang nyaman adalah Airy Rooms, sebuah jaringan hotel paling besar di Indonesia yang telah bekerja sama dengan banyak hotel nyaman dari seluruh nusantara.

Meskipun murah, jaringan hotel ini menawarkan fasilitas yang menarik. Terdapat kamar yang dilengkapi AC, flat screen TV, air minum gratis, shower air hangat, dan akses WIFi gratis.

 
Pemesanan bisa dilakukan lewat web resminya maupun aplikasi di ponsel iOS dan Android. Sementara itu, pembayarannya bisa dilakukan lewat transfer dari rekening tabungan atau via kartu kredit.

6.      Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh Khas Medan Sebagai Kenang-Kenangan

Berlibur ke kota tetangga tidak akan pernah menyenangkan tanpa membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Oleh-oleh yang bisa kita bawa pulang dari Medan antara lain kain ulos khas Medan, Bika Ambon, sirup buah markisa, kue meranti, dan Durian Ucok tanpa biji.

Oleh-oleh tersebut akan membuat liburan di Medan semakin berkesan dan tak terlupakan.

7.      Penting! Perhatikan Kondisi Tubuh dan Kendaraan Sebelum Berangkat Liburan 

Jika hendak pergi ke Medan dengan menaiki kendaraan pribadi, lakukan pengecekan pada kondisi kendaraan. Begitu pula dengan kondisi badan. Perlu dilakukan pengecekan dan penjagaan stamina tubuh selama dan saat sedang di Medan.

Dua hal ini wajib dilakukan demi mendapat liburan yang asyik dan tanpa hambatan

Nah, itu tadi 7 tips liburan asyik ke Medan. Semoga bisa membantu yang hendak berlibur ke Medan, ya. Selamat Liburan!!!

1 comment