Review The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night Mask

Bencana itu terjadi seminggu setelah lebaran yakni breakout. Breakout ini separah-parahnya setelah dulu breakout pertama saat penyusunan skripsi. Sebelum lebaran, kondisi muka lumayan mulus kalaupun ada jerawat karena hormonal biasanya mucul 1-2 jerawat.  

Setelah lebaran seminggu, muka terasa guatel banget dan akhirnya berkembang biaklah jerawat memenuhi kedua pipi yang lebar ini. Sampai sekarang nggak berani selfie karena wajah yang masih breakout. Langkah pertama, langsung cari-cari skincare yang bisa meredakan, ganti hampir semua produk karena panik. Tapi ndak sembuh-sembuh juga, malah makin menjalar keseluruh pipi.

Akhirnya nonton di youtube channel dr. Josh Axe kalau salah satu penyebab utama jerawat adalah kebanyakan gula. Setelah direnungkan bener juga kalau saya berlebihan makan gula pas lebaran, bertoples-toples kue lebaran habis dimakan huhuhu. Gula yang berlebihan akan menimbulkan bakteri -bakteri. Coba search aja di youtube "dr josh axe acne" nanti ada beberapa video mengenai penyebab jerawat dan beberapa cara penyembuhannya.


Jerawat saya sudah agak baikan sekarang, setelah beralih produk ke Avene tapi bekas-bekasnya itu yang terkadang bikin ga pede. Salah satu cara mengobati jerawat menurut dr Josh Axe yakni menggunakan tea tree oil, denger tea tree oil jadi langsung keinget produk body shop.

Nah, berhubung sleeping mask Laneige saya habis, saya mulai mau coba yang lain. Iseng-iseng ke gerai Body Shop di Basko Padang dan nanya apakah lagi ada promo, ternyata Body Shop lagi launching produk baru yakni tea tree skin clearing night mask dan sedang diskon 15% bagi member.

Kalau dari websitenya TBI, Tea Tree Oil The Body Shop berasal dari The Kenya Organic Association Oil Farmers, sebuah koperasi yang lebih dari 550 petani organik berskala kecil di sekitar Taman Nasional Gunung. Produnya menggunakan minyak esensial daun murni, dibuat dengan daun yang dipanen dengan tangan dan melalui proses uap suling untuk minyak esensial murni dengan kualitas yang baik. 


Untuk masker ini formulasinya perpaduan Aloe Vera Salicilyc Acid dan Tea Tree Oil, fungsinya membantu mengurangi ketidaksempurnaan pada kulit dan cocok untuk blemish skin.

Tekstur

Tekstur dari night mask ini kenyal seperti gel gitu, warnya hijau cantik


Kemasan
Kemasannya dari kaca dan agak bulky kalau dibawa berpergian tapi aman dibawa travelling karena ada penutup tambahannya. Sayangnya tidak disediakan spatula

Ingredient

Aqua/Water/Eau, Glycerin, Propanediol, Acrylates/Beheneth-25 Methacrylate Copolymer, Phenoxyethanol, Lauryl Methacrylate/Glycol Dimethacrylate Crosspolymer, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Salicylic Acid, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Algin, Limonene, Citral, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Trideceth-6, Zinc Sulfate, Citronellol, Leptospermum Petersonii Oil, Tocopherol, Caramel, CI 19140/Yellow 5, CI 42090/Blue 1.

Harga

Harga normal Rp 289.000,00


Cara penggunaannya diaplikasikan tipis pada wajah dan hindari area mata dan mulut dan biarkan menyerap. Kalau Laneige sleeping mask ketika dipakai rasanya adem banget kalau tea tree night mask ini lebih ke sensasi menenangkan. Pertama kali dipakai rasanya agak bau balsem, tapi lama-kelamaan jadi biasa aja.

Setelah dioleskan, gel cepat meresap. Ketika bangun tidur, rasanya muka tenang gitu dan wajah terasa bersih. Biar lebih segar, bisa disimpan di kulkas biar sejuk ketika dipakai.

Untuk hasilnya karena saya baru pakai seminggu, jadi belum bisa terlalu terlihat hasilnya (nanti diupdate lagi setelah pemakaian sebulanan). Sejauh ini puas banget sih karena merasa jerawat jadi lebih tenang.

No comments