Kolam Renang Matoa: Cocok untuk Wisata Keluarga

Hari Sabtu tanggal 2 Desember kemarin, kami sekeluarga pergi berenang. Biasanya kalau berenang kami pergi ke Snowbay di Taman Mini. Tapi karena tidak mau berpergian yang jauh, akhirnya kami pergi ke kolam renang di Matoa.

Matoa itu sebenernya tempat golf yang didalamnya dilengkapi kolam renang yang dapat dinikmati orang umum. Alamat lengkap Matoa ada di Jl Moh Kahfi I KM 7, Ciganjur RT 12/2 Cipedak  Jagakarsa.


Depan Gedung Kolam Renang

Untuk mencapai lokasi ini bisa diakses melalui jalur angkutan umum (M20) tapi kita masih perlu masuk lagi berjalan kaki sekitar 700 meter kedalam, dan setelah sampai gerbang Matoa masih masuk lagi jauh di dalam. Jadi sebaiknya naik ojek saja.

Kolam renang dibuka setiap hari kecuali hari Senin. Harga tiket bisa dilihat di gambar bawah


Untuk kolam renang terbagi menjadi 2 yakni kolam anak dan kolam dewasa. Untuk kolam anak dalamnya adalah 0,6 meter dengan diameter 6 meter, jadi berbentuk lingkaran. Sedangkan kolam dewasa panjangnya 25 meter, lebar 20 meter dan dalam 1 hingga 2 meter. Ada tali pembatas sebelum kolam renang jadi semakin dalam



Waktu kami kesana, kolam renang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi jadi cukup nyaman berenang disana. Untuk yang tidak berenang dapat menunggu di bangku-bangku yang sudah disediakan *tapi tetep bayar hiks.

Bagi yang lupa membawa kacamata renang atau peralatan renang lainnya juga disewakan. Untuk kacamata renang dipatok harga sebesar Rp 10.000 sekali pakai dan untuk papan seluncur disewakan seharga Rp 5.000.


Kolam renangnya menurut saya cukup bersih dan ketika saya menyelam pun, pemandangan didalam air cukup terlihat jelas. Yang menariknya lagi hawa disini masih sangat bersih dan asri. Untuk kamar basuh untuk perempuan sekitar 6 pintu dengan fasilitas air hangat. Namun wastafelnya agak kotor.

Setelah puas berenang, kita dapat memesan makanan di kantin atau bisa juga membawa makanan sendiri seperti kami (mirip piknik gitu, bawa tiker hehe).



Penilaian saya cukup puas dengan kolam renang Matoa dan cocok untuk dijadikan salah satu tujuan wisata keluarga untuk berenang. Fatih saja walaupun tangannya sudah keriput karena kedinginan tetap masih mau main air terus.

8 comments

  1. Aku beberapa kali lewat kawasan Matoa, mba. Tapi nggak tau kalau ada kolam renang ini. Jujur senang banget kalau ada kolam renang yang nggak terlalu ramai untuk menikmatinya. Heheh. Makasih infonya ya mba

    ReplyDelete
  2. belum pernah ke sana sih, tapi bagus sepertinya untuk referensi mbak

    ReplyDelete
  3. Wahhh luas banget kolam renangnya, bikin puas banget mainnya ya mak.

    ReplyDelete
  4. kolam renangnya bersih ya mba , asik jadinya :)

    ReplyDelete
  5. asik, kolamnya bersih. Kayaknya gak ada satupun anak di dunia ini yang gak suka main air alias berenang ya? hihihihi.... Anak2ku juga kalo berenang sampe keriput dan berjam2 main di air ya betah2 aja, kitanya yg gempor nungguin. Btw salam kenal ya.

    ReplyDelete
  6. Thanks mbak atas sharing nya smoga makin sering berenang di Matoa :-)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...