Choisi, Online Shop Hanbok Terfavorit

Hai, hai. Wuah sudah hampir 2 bulan nggak ngeblog. Kangenn. Kali ini saya mau cerita tentang salah satu online shop favorit saya.

Saya kenal baik dengan ownernya. Tina yang saya kenal adalah orang yang kreatif banget dengan keahlian photoshopnya yang paling jago di kantor, kerapihan pekerjaannya dan yang pasti modisnya. Pakaian apapun kalau dipakai Tina rasanya kereen dan temen-temen kantor sering tanya beli baju dimana??? Soalnya dipakainya keren aja gitu hehe.

Geng Handayani (Tina disampingku 😍)

Setelah Tina resign dari kantor karena memutuskan supaya dekat dengan keluarga (Sumpah Tin, aku kagum banget banget) jadi sekarang Tina buka usaha sesuai passionnya yakni fashion. Namanya Choisi. 

Karena usaha rumahan, kapasitas produksinya masih sedikit. Kadang ada juga yang minta dibuatkan custom. Jumlah paling banyak sekitar selusin buat satu model. Saat ini, penjahitnya juga masih jahit rumahan jadi memang terbatas. Kelebihan buat konsumennya, produk jadi nggak pasaran dong. Sedunia cuma 12 orang aja yang punya, limited edition 😎

Choisi mulai memperbanyak koleksi ala hanbok. Selain hanbok juga  ada buat modest wear yang cocok dipakai hijaber maupun non hijaber. Saya udah beberapa kali beli dan puas karena merasa untung dengan beli baju yang lumayan terjangkau dengan hasil cakep. Contohnya 2 produk ini:

1. Iluna Series

Selebgram KW

Ini versi shirt dengan kancing double depan. Cuttingan agak A line dan nutup belakang. Bahan yang dipakai linen chanel yang punya karakteristik:
  • halus/lembut
  • tenunan benang khas linen
  • serat benang rapat jadi tidak menerawang
  • kalau kusut, setrikanya nggak begitu sulit
  • Daripada katun, ini nggak begitu gampang kusut. Walaupun kusut nggak begini kelihatan
Reviewnya bahan adem dan agak-agak flowy gitu dan nggak kaku. Warnanya juga cakepp. Terus menambah girly karena ada pita di tangannya. Biasanya saya pakai pas ngantor ketika "hari kemeja" karena modelnya berkancing depan jadi rapi dan nyaman banget dipakai. Dipakai hangout juga kece karena motifnya ceria. Harganya saya beli 145ribu. 

2. Hana


Gamis ala hanbok pertama yang Choisi buat. Sesuai bahasa Korea, hana artinya pertama. Jadi mungkin kita tunggu versi dul dan set nya ya.. hehe

Material bahannya dari Maxmara jadi licin gitu. Lembut dan agak-agak berkilau. Ada pitanya di bagian dada dari bahan organza. Lengannya lonceng tapi ada lengan daleman yang berkancing jadi aurat tetep terjaga nggak ngablak kemana-mana tangannya, cutting semi A line. 

Warnanya cakepp dan bahannya nggak nerawang walaupun nggak pakai kain furing, jadi enteng dipakai. Harganya 220 ribu. Lumayan terjangkau kan. 

Selain saya, konsumennya lainnya juga bagus2 reviewnya: 



Selain dua model diatas, koleksi Choisi yang lain juga cakep-cakep. Dan saya dibuat nggak sabar dengan koleksi barunya soalnya unik.




Yang paling khas dari produk Choisi sih saya gambarin 3 kata: Unik, Nyaman, Rapi. Unik modelnya, nyaman dipakainya dan rapi jahitannya. Kayaknya yang versi Hana sudah habis, jadi buat yang mau lihat-lihat lebih lanjut cus aja ke Instagramnya di choisi.id dan koleksi Choisi yang masih ready stock bisa didapatkan di shopee (choisi.id) atau WA di 082135446358.

Komawo...

4 comments

  1. wah warnanya kalem itu yang aku suka

    ReplyDelete
  2. Cakeeeep. Suka liat model bajunya. Wrnanya juga ga lembut dan gampang dipadu2in. Aku cek Ig nya dulu mba. Kali ada yg sesuai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modelnya unik2. Moga ada yang cucokk

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...