Review La Roche Posay Effaclar Duo + Unifiant (Medium)

Di usia saya yang sudah kepala 3 ternyata jerawat tetap setia menemani. Lebaran tahun lalu wajah saya breakout terparah dan sampai sekarang masih dalam proses penyembuhannya. Akhirnya saya ganti skincare yang lebih mild seperti Avene tapi hasilnya lama terlihat. 

Sekarang sudah baikan karena pakai brand Korea, Mizon tapi masih banyak bekas jerawat yang tersisa. Jadi agak malu kalau keluar nggak pakai BB cream. Tapi kalau kita sedang olahraga, kayaknya kurang bagus ya kalau pakai BB cream karena bisa nutup pori-pori.


Searching-searhing akhirnya saya menemukan moisturizer tinted, jadi dia berperan sebagai pelembab tetapi berwarna. Wah cocok banget buat dipakai pas olahraga jadi nggak keliatan banget noda-noda wajah. Cocok juga dipakai di rumah jadi nggak makeup tetap tertutupi. Jadi fungsi dari produk ini untuk perawatan korektif wajah yang berjerawat sehingga noda-noda di wajah tampak berkurang tanpa kelihatan seperti pakai topeng.


La Roche Posay merupakan brand dari Perancis, produknya sendiri banyak variansnya. Effaclar duo (yang original) termasuk best seller untuk mengatasi jerawat sebagai juara kategori Beauty Hall of Fame di Women's Health. Saat ini mereka mengeluarkan yang ada sheernya.

Sumber: beautyoflemon.blogspot.com
La Roche Posay Effaclar Duo + Unifiant  memiliki dua pilihan warna yaitu light dan medium. Kalau dari review orang bule, mereka ngeluh pilihan warnanya yang terbatas. Untungnya warna kulit saya pas dengan warna medium produk ini. 



Harga:
Saya beli di Benscrub kalau lagi diskon, soalnya harganya lumayan mahal. Atau di shopee yang seller terpercaya. Harga normalnya Rp 399.000,00

Ukuran:
40 ml

Ingredients:
Sebagai Anti Imperctions
LHA dan Salicylic Acid micro berfungsi mengexfoliasi tanpa iritasi
Niacinamide: Ingredients aktif untuk menenangkan dan mengurangi kemerahan
Sebagai Anti-marks:
Procerad: Membantu melindungi terhadap munculnya tanda merah atau coklat
Sebagai Anti-shine:
Zinc PCA: mengurangi sekesi sebum
Sebagai Anti-mask effect:
Warnanya berasal dari mineral pigmen 100%, sehingga mentransformsi visual instan untuk cahaya alami tanpa memblokir pori-pori. 

Versi Komplitnya:
MEDIUM: G926864, Aqua / Water, Glycerin, Dimethicone, Isocetyl Stearate, Niacinamide, Isopropyl Lauroyl Sarcosinate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, T-Butyl Alcohol, Sodium Hydroxide, Oleic Acid, Salicylic Acid, Silica Silylate, Poloxamer 338, Nylon-12, Polysorbate 80, Zinc PCA, Linoleic Acid, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Isohexadecane, 2-Oleamido-1,3-Octadecanediol, Capryloyl Salicylic Acid, Caprylyl Glycol, Piroctone Olamine, Myristyl Myristate, Acrylamide/ Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Parfum / Fragrance, Sorbitan Oleate, Disodium EDTA, Potassium Cetyl Phosphate, BHT, Glyceryl Stearate SE, <+/- May contain CI 77891 / Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, Mica>, Code F.I.L.: B184641/1.

Penggunaan:
Kocok dahulu sebelum digunakan. Gunakan pada seluruh wajah setelah dibersihkan. Ambil sedikit krim diantara jari-jari. Kemudian diletakkan di setiap sisi wajah, gerakan ringan dari dalam ke luar wajah, pijat dahi dengan lembut. Lakukan gerakan ringan dari dalam keluar wajah. Lakukan hal yang sama di area tengah, selalu dari hidung ke pipi. Oleskan dengan jari untuk menghindari godaan untuk mencet jerawat.


Review:
Sejauh ini cocok-cocok aja dan tidak membuat break out. Sebelumnya saya pakai yang versi biasa tanpa warna. Untuk hasilnya yang versi biasa, agak lama hasilnya. Untuk yang unifiant ini sensasinya mirip dengan yang Effaclar Duo yang biasa, namun sedikit lebih kental. 

Menyerap dengan cepat dan tidak berminyak, untuk dasar make-up juga oke. Tidak mengandung paraben dan non comedogenic sehingga tidak menghalangi pori-pori atau tidak seperti memakai masker jadi natural jatuhnya. 

Di websitenya sih, ada penelitian untuk kemanjuran produknya, sebagai berikut:

Pengaruhnya pada ketidaksempurnaan telah ditunjukkan *:

  • Produk menghaluskan kulit: 75,4%
  • Produk meminimalkan munculnya ketidaksempurnaan warna (tanda, kemerahan): 78,7%
  • Produk ini ringan untuk dipakai pada kulit: 91,8%
Kinerja anti-ketidaksempurnaan:

  • Dari ketidaksempuranan 24h terlihat kurang merah **
  • Dari 8 hari ketidaksempurnaan berkurang **
  • Dari 4 minggu pori-pori yang tidak tersumbat, tekstur kulit halus, bersinar dan area berminyak tampak diatur ***
* Tes konsumen pada 62 wanita
** Studi kosmetoklinis - 38 subjek.
*** Studi kosmetoklinis - 51 subjek.


Untuk keefektifannya sebenernya saya kurang bisa nilai, karena saya nggak terlalu sering pakai (karena lumayan mahal hihi) kecuali pas olahraga di kantor atau lagi ke mall tapi males pakai bb cream. Tapi, sejauh ini sih puas dan sudah repurchasing karena bisa mengurangi noda secara instan apalagi kalau buat olahraga atau lagi males dandan. Cukup pakai ini dan selesai.

2 comments

  1. Harganya cukup buat pala cenut2 nih hahaha. Baru tau kalau ini brand dr Perancis.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya bikin kaya smash hehe. Makanya jarang2 dipakainya

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...